20 pelaku UKM Kampung Kakas dapat ilmu pengembangan usaha

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Narasaumber saat membawakan materi kepada pelaku UKM di Kampung Kakas, Wensel.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Sekitar 20 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kampung Kakas, Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Kota Manado mendapat ilmu baru bagaimana cara mengembangkan usahanya.

Pelatihan yang diberikan oleh dua orang dosen dari Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, yakni Yantje Uhing SE MSi dan Dr Joubert Maramis SE MSi, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan yang diberi nama Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Teknik Penyusunan Proposal Usaha UKM mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang ada di Wenang Selatan.

“Tujuannya memberikan pemahaman bagaimana mengembangkan usaha mikro kecil dan meningkatkan pendapatan. Para pelaku usaha yang kami sasar seperti warung kecil, penjual tinutuan, pulsa, makanan cepat saji dan lain-lain,” kata Yantje Uhing.

Pelaku usaha di Kampung Kakas juga dijarkan bagaimana cara penyusunan proposal bisnis.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT itu mengharapkan setelah mengikuti workshop tersebut, semua pelaku usaha dapat merealisasikan ilmu tersebut dan semakin mengembangkan usahanya.

“Kegiatan yang sudah kami laksanakan itu juga menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker dan gunakan hand sinitezer,” pungkasnya.

Sementara itu, Mormin Malatunduh selaku peserta yang mengahadiri kegiatan ini sangat berterima kasih karena bisa mendapat ilmu yang sangat baik untuk mereka para pelaku UKM.(DONWU)

Baca Juga:  Tak ada kasus positif Covid-19, JPAR apresiasi tinggi warga Manado Tua