2019 segera berakhir, Mor Bastiaan ingatkan PD soal ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE mengingatkan Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kota Manado agar segera menyelesaikan segala hal yang belum terselesaikan berkaitan dengan administrasi keuangan, karena tahun anggaran 2019 segera berakhir.

Hal itu ditegaskannya saat mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL), membuka kegiatan Bimbingan Teknis Akrual Basis pada Pemerintah Daerah dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Perangkat Daerah Triwulan III Tahun Anggaran 2019, yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula, Jln Sudirman, Manado, Rabu (27/11/2019).

“Diingatkan kembali bahwa tahun anggaran 2019 akan segera berakhir kepada seluruh perangkat daerah, terutama yang serapan anggarannya masih rendah, saya mintakan agar melakukan evaluasi secara menyeluruh. Segera selesaikan segala hal yang belum terselesaikan berkaitan dengan administrasi keuangan dengan tetap mengacu pada regulasi dan ketentuan yang berlaku,” tegas Wawali Mor.

Kegiatan tersebut didahului dengan laporan pelaksanaan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado (BKAD) Kota Manado Johnly Tamaka SE yang diwakili Kepala Bidang Akuntansi Florensia Pedah SE Ak MSi CA.

Wawali Mor berujar, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan penguasaan teknis yang lebih kompleks dan intens terhadap implementasi sistem akrual basis agar kegiatan ini memberikan nilai manfaat yang konkrit, produktif, dan kontributif terhadap peningkatan kualitas laporan keuangan pemerintah Kota Manado.

Pada kesempatan itu, Wawali Mor didampingi Asisten III bidamg Administrasi Umum Setda Kota Manado Frans Mawitjere SH.

Hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber dari Provinsi Sulawesi Utara yakni Kepala Sub Bidang Pelaporan Keuangan BKAD Provinsi Sulut Sepriani Lalimbat SE Ak, Staf Ahli Badan Keuangan Provinsi Sulut Hans Poli, para Kepala PD Pemkot Manado, serta peserta bimtek dari utusan PD Pemkot Manado.(DONWU)

Baca Juga:  Naik kategori, Manado kembali dianugerahi Kota Layak Anak 2019