Awas…! Ada ‘Paula Lumentut Runtuwene’ minta-minta sumbangan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Akun FB asli ‘Paula Lumentut Runtuwene Full’ dan palsu ‘Paula Lumentut Runtuwene’.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Lagi dan lagi, pencatutan nama Prof DR Julyeta PA Runtuwene (JPAR) dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Jika beberapa waktu lalu ada akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya, kali ini kembali terjadi.

Bahkan yang teranyar ini, oknum yang belum diketahui menggunakan nama akun ‘Paula Lumentut Runtuwene’. Sama persis dengan nama akun asli Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) tersebut.

Yang jadi pembeda adalah, akun asli adalah ‘Paula Lumentut Runtuwene Full’ dengan followed 12.548 orang. Sementara yang palsu tidak dicantumkan.

Sejumlah pengikut dan teman akun palsu tersebut pun melancarkan aksinya dengan meminta-minta bantuan melalui messenger, isinya seperti ini:

“Kita sedang adakan acara baksos penggalangan dana buat berikan bantuan santunan ke anak’ panti. Mohon partisipasinya. Bank atas nama devi. Ditunggu infonya segera. Puji tuhan semoga diberkati,”

Rupanya tak hanya menggunakan akun FB palsu, onkum bertanggung jawab tersebut juga menggunakan WhatsApp dengan nomor 082289744844 menggunakan foto JPAR. Tujuannya sama, yakni minta bantuan seperti messenger FB. Saat ditelusuri provider nomor tersebut berada di zona Jakarta.

Atas ketidaknyamanan tersebut, JPAR pun langsung mengklarifikasi di akun FB-nya, dan mengingatkan masyarakat agar tidak tertipu.

“Mohon perhatiannya, ada akun palsu lagi beredar atas nama saya dengan meniru foto profil, cover, dan keterangan lainnya untuk mencari keuntungan dengan mengirimkan pesan kepada teman-teman. Mohon berhati-hati ketika menerima pesan dari akun baru dengan mengatasnamakan saya,” ujar isteri Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) ini, Sabtu (30/05/2020) siang.(DONWU)

Baca Juga:  Paula Runtuwene hadiri Munas PMI 2019, JK kembali terpilih Ketum PMI