Bagi masker gratis, ISSI Sulut gelar Fun Bike Peduli Covid-19

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat terganggu. Penyebaran virus ini pun belum berhenti. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Mendukung upaya pemerintah tersebut, maka komunitas pesepeda yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ikut ambil bagian dan berinisiatif membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat, dalam kegiatan bersepeda dengan tajuk “Fun Bike Peduli Covid-19”.

“Pandemi Covid-19 masih menunjukkan penyebaran di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia. Melihat kondisi ini, maka pengurus ISSI Sulut berinisiatif untuk melakukan kegiatan sepeda dengan tajuk ‘Fun Bike Peduli Covid-19’, yaitu bersepeda bersama para kominitas sepeda se-Sulut dengan membagikan masker ke masyarakat yang ada di Kota Manado dan sekitarnya,” ujar Ketua ISSI Sulut Revino Pepah SE MM, dalam giat Sabtu (03/10/2020) pagi.

Dikatakan Pepah, kegiatan ini merupakan program kerja ISSI Provinsi Sulut, dan diharapkan akan membantu menghentikan penyebaran Covid-19, agar masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa dan ekonomi kembali pulih.

“Giat ini melibatkan beberapa club lainnya. Dalam kegiatan ini telah dibagikan kurang lebih 3000 masker di tempat-tempat keramaian di Kota Manado dan sekitarnya,” ungkap Pepah, yang didampingi Sekretaris Umum ISSI Sulut Ferry Palar.

Kegiatan bagi-bagi masker ini melibatkan komunitas sepeda di Sulut antara lain BSG Cycling Club, Manado Cycling Mania, H4X, GKC Loop, Golojo Team Trap, Slow Mar Slak, Manado Woman Cycling Club, Kamangta Cycling Club, Stratos Cycling Club.

Selain Fun Bike Peduli Covid-19, akan ada dua ivent kejuaraan sepeda dalam waktu dekat, yaitu Team Road Race Manado – Gunung Mahawu yang akan digelar 31 Oktober 2020, dan kejuaraan eduro MTB di Soputan Langowan pada 7 November 2020 mendatang.(TOAR)

Baca Juga:  Kadishub Manado M Sofyan pimpin BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Sulut