Besok, Pemkot Manado sosialisasikan panduan pariwisata berbasis CHSE

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan menggelar sosialisasi panduan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) berbasis Cleanliness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) bagi para pelaku usaha wisata di Kota Manado.

Kegiatan yang akan digelar Jumat (20/11/2020) besok, merupakan wujud kerjasama dan koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna ikut serta dalam usaha memulihkan kembali sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi global Covid-19.

Sosialisasi CHSE ini konsepnya akan dilakukan secara offline d kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, yang kemudian disiarkan langsung secara online di laman Facebook Pemkot Manado, juga melalui zoom meeting dalam sesi dialog yang menghadirkan Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

“Sosialisasi ini sangat penting dan strategis dalam penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE yang memiliki peran penting untuk membangkitkan sektor ekonomi di industri pariwisata dan industri kreatif yang ada di Kota Manado,” ujar Walikota GSVL, Kamis (19/11/2020).

Nantinya melalui sosialisasi CHSE yang akan laksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Manado, para pelaku usaha baik pariwisata dan industri kreatif bisa mendapatkan panduan dalam menyelenggarakan usaha wisatanya.(DONWU)

Baca Juga:  Ini pesan heroik Walikota GSVL untuk calon Paskibra Manado 2019