Bupati James Sumendap minta masyarakat wajib pakai masker

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Bupati Mitra, James Sumendap.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Semakin bertambahnya kasus positif virus corona atau Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), membuat Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Bupati James Sumendap, dengan tegas mewajibkan semua masyarakat untuk mengenakan masker.

“Covid-19 sudah sangat berbahaya, oleh karena itu dalam rangka memasuki hari ulang tahun Mitra tanggal 23 Mei 2020 dan hari raya Idul Fitri, semua rakyat Minahasa Tenggara baik lansia atau oma-opa, bapak-ibu, anak muda serta anak-anak wajib menggunakan masker demi keselamatan kita semua,” ujar Sumendap, Jumat (22/05/2020)

Ia juga mengatakan, setiap masyarakat berhak mendapat perlidungan dari serangan virus corona yang mematikan.

“Saya berharap seluruh masyarakat patuh untuk memakai masker. Karena, tanggal 23 Mei besok adalah hari pembagian masker serentak,” katanya.

Sumendap pula memastikan seluruh rakyat akan mendapatkan masker. Ia menambahkan, silakan semua warga menghubungi hukum tua, perangkat desa dan lurah setempat, karena pembagian masker gratis akan segera dibagikan.

“Harus penduduk Mitra dengan dasar KTP atau Kartu Keluarga. Jangan meminta lebih, masing-masing warga mendapat satu buah masker. Masker ini juga dapat dipakai berulang kali, cuci terlebih dahulu kemudian bisa dikenakan kembali. Maka dari itu, 120.000 rakyat telah saya siapkan dan tetap jaga jarak, jaga hati, Mitra waspada, Mitra bergerak cepat,” tegas Sumendap.(HENGLY)

Baca Juga:  KPAB Biosfer berbagi sembako kepada warga Touluaan terdampak Covid-19