Bupati James Sumendap pastikan formasi CPNS Mitra 2019 sementara menunggu juknis

Bupati Mitra James Sumendap pastikan formasi CPNS 2019 tinggal menunggu juknis dari pemerintah pusat.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Bupati Mitra James Sumendap pastikan formasi CPNS 2019 tinggal menunggu juknis dari pemerintah pusat.

RATAHAN, BERITASULUT.CO.ID – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CONS) tahun 2019 sudah dibuka. Setiap pemerintah daerah telah menyiapkan dan mengirim formasi ke pemerintah pusat, sesuai dengan kebutuhan daerah.

Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menurut Bupati James Sumendap (JS), pihaknya tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat.

Dijelaskannya, berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SK Kemenpan-RB) Nomor 359 tertanggal 27 September 2019, Kabupaten Mitra mendapat 155 formasi CPNS, yang terdiri dari Tenaga Kesehatan 45 orang, Tenaga Pendidikan 76 orang, dan Tenaga Teknis 34 orang.

“Persiapkan semua dokumen pokok yang menjadi prasyarat mutlak serta penunjang seleksi. Paling utama persiapkan diri dengan belajar, dan jangan lupa berdoa,” ujar Bupati Sumendap, Senin (28/10/2019).

Tak lupa dirinya menekankan bahwa dalam mengikuti seleksi CPNS, jangan tiba saat tiba akal. Kesuksesan ada di tangan sendiri. Dan untuk lulus seleksi CPNS 2019, jangan berharap kepada orang lain, kendati itu saudara, kenalan, kerabat, apalagi calo-calo.

“Semua kewenangan seleksi CPNS 2019 Minahasa Tenggara adalah wewenang pemerintah pusat. Jadi mekanisme seleksi itu obyektif, transparan, jujur, adil, bersih, dan bebas KKN,” tukas Bupati.

“Semua calon peserta seleksi CPNS 2019 Minahasa Tenggara memiliki kesempatan yang sama untuk sukses. Tuhan memberkati torang samua,” tutup Bupati.(BSC)

Baca Juga:  Keras! Ini pesan Ferry Liando kepada 5 kepala daerah yang baru dilantik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.