Buruh Bandara terharu terima bansos Covid-19, GM AP-1: Terima kasih Walikota GSVL

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi GM AP-1 Minggus Renebuay menyerahkan paket bansos kepada buruh Bandara Samrat, Selasa (13/10/2020) pagi.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Jika pekan lalu buruh Pelabuhan Manado mendapat bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota Manado, kali ini giliran buruh Bandara Sam Ratulangi Manado yang mendapatkan bantuan yang sama.

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) menyerahkan langsung bansos tersebut kepada 535 buruh Bandara Samrat, Selasa (13/10/2020) pagi. Paket bansos terdiri dari 10 kilogram beras, 15 kaleng ikang kaleng, dan masker.

“Pekan lalu Pemkot Manado telah menyerahkan paket bansos kepada buruh Pelabuhan, dan hari ini giliran buruh Bandara yang kami salurkan,” ujar Walikota GSVL di hadapan buruh di Kantor Angkasa Pura (AP) 1 komplek Bandara Samrat.

Ia berharap bansos ini dapat membantu meringankan beban para buruh di masa pandemi Covid-19, serta mengajak para buruh untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Saya ajak kawan-kawan agar tetap disiplin di era normal baru ini. Jalankan terus protokol kesehatan, bergotong-royong dalam memutus mata rantai virus ini,” ajak Walikota Manado dua periode ini.

Suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (JPAR) ini menargetkan agar dalam beberapa pekan kedepan Manado kembali ke zona hijau, supaya aktivitas dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

“Saya yakin kita semua bisa melewati masa-masa ini dengan tetap semangat. Jangan lupa terus berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Walikota GSVL.

Pada kesempatan itu, GM PT Angkasa Pura (AP) 1 Minggus Gandeguai terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Manado, khususnya kepada Walikota GSVL yang tetap memperhatikan buruh di Kota Manado, termasuk buruh di Bandara Samrat.

“Bansos ini sangat membantu buruh di tengah kondisi yang memprihatinkan ini. Apalagi perlu diketahui, buruh Bandara sangat terdampak dengan sistuasi pandemi ini karena aktivitas penerbangan menjadi sepi. Jadi sekali lagi terima kasih kepada Walikota atas bansos ini,” ujar Minggus.

Baca Juga:  Pemkot Manado minta toko hingga tempat ibadah sediakan sarana cuci tangan

Hadir juga dalam pendampingan penyaluran bansos tersebut, yakni BM PT Angkasa Pura 1 Jimmy Mingkid, serta Kadis Sosial Manado Sammy Kaawoan dan jajarannya.(DONWU)