Buruh pelabuhan senang terima bansos Covid-19 dari Walikota GSVL

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Kadis Sosial Sammy Kaawoan menyerahkan bansos kepada buruh pelabuhan, Sabtu (10/10/2020) pagi.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Rasa syukur dan senang terlihat dari raut wajah ratusan buruh di Pelabuhan Kota Manado, ketika mendapat bantuan sosial (bansos) penanganganan Covid-19 dari Pemerintah Kota Manado, Sabtu (10/10/2020) pagi.

Apalagi yang menyerahkan yakni langsung dari Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL). Ada 337 paket bansos yang diberikan kepada buruh pelabuhan, yang terdiri atas 10 kilogram beras, 15 kaleng ikan kaleng, dan masker.

“Salam sehat pa torang semua, dan semoga samua da sehat-sehat. Hari ini Pemkot Manado memberikan bansos kepada kawan-kawan buruh pelabuhan. Jangan dilihat dari nilainya, tapi semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kita di masa pandemi ini,” ujar Walikota GSVL di hadapan para buruh, di komplek Pelabuhan Manado.

Ia berharap Kota Manado bisa cepat pulih dari bencana non alam yang sedang dialami dunia saat ini, supaya aktivitas seperti dulu kembali normal dan perekonomian cepat pulih.

“Dan tak bosan-bosannya saya himbau, mari torang terus membiasakan diri di era normal baru ini, dengan memakai masker sebagai gaya hidup, sering mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak atau jangan berkerumun,” pesan kepala daerah yang konsisten menangangi pandemi Covid-19 ini.

Adapun Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota (Dinsos PMK) Manado Sammy Kaawoan berujar, bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Manado kepada masyarakat terlebih khusus kepada buruh pelabuhan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga kita bisa sama-sama melewati masa pandemi ini,” ujar Kaawoan.

Dalam giat tersebut, dihadiri dan diawasi pula oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado Ipda Nicky Pondalos, dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) RI.(DONWU)

Baca Juga:  Pagi ini di Kejagung, GSVL: Saya akan beri keterangan yang benar sesuai apa yang saya ketahui