Cegah Covid-19, pemain Persipura diperiksa dokter tim

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arthur Cunha saat diperiksa dokter tim Persipura.(foto: ist)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Setelah diliburkan oleh manajemen dan pelatih, hari ini Senin (23/03/2020) tim Persipura Jayapura kembali berkumpul di Yasmin Hotel, Kota Jayapura, Papua.

Agenda pertama yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pemain yang dilakukan oleh dokter tim dr Benny Franclin Suripatty.

Selain pemeriksaan fisik khusus untuk suhu badan dan evaluasi faring juga dilakukan anamnesis atau wawancara, tujuannya agar bisa mendeteksi awal gejala corona virus disease 2019 atau Covid-19, berupa demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan.

“Pada prinsipnya tim Persipura tetap akan patuh pada kebijakan Pemerintah melalui Federasi, lebih khusus lagi PT LIB. Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan,” ujar Sekretaris Tim Persipura Rocky Bebena lewat rilis yang diterima Senin (23/03/2020) sore.

Dikatakannya, keselamatan orang banyak menjadi prioritas, dan kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka.

“Kami tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka. Sehingga jika ada informasi Persipura memulai latihan hari ini Senin 23 Maret, itu tidak benar, karena tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan gejala Covid-19. Keputusan resmi dan tertulis dari federasi akan menjadi acuan Persipura,” ujarnya.(TOAR)

Baca Juga:  Imbas Covid-19, CEP dan Golkar Sulut bagi bantuan untuk umat Islam di Amurang