Covid-19 hantam keuangan Juventus, Ronaldo bisa kembali ke MU

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ronaldo bisa kembali ke MU jika Juventus tak mampu lagi bayar gajinya.

TURIN, BERITASULUT.co.id – Pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 ikut menghantam keuangan klub raksasa Italia Juventus, dan membuat pemain mereka tidak akan menerima gaji hingga Juni 2020 mendatang. Krisis keuangan ini pun memantik spekulasi terkait masa depan Cristiano Ronaldo.

Megabintang berjuluk CR7 itu menyedot uang paling banyak di Juventus dengan statusnya sebagai pemain bergaji tertinggi Si Nyonya Tua. Dan dengan imbas Covid-19 yang diprediksi cukup lama mempengaruhi klub, CR7 bisa jadi harus dijual musim panas ini.

Menurut media Spanyol, MARCA, juara Liga Serie A itu mungkin tidak lagi dapat terus menerus membayar upah kapten timnas Portugal itu. Dan eks bintang Real Madrid itu bisa pergi di akhir musim.

Lalu, klub mana yang bisa menjadi tujuan Ronaldo kalau ia meninggalkan Allianz Stadium? MARCA percaya hanya ada dua tujuan yang mungkin untuk bintang itu. Yakni kembali ke klub lamanya, Manchester United (MU).

Klub lain adalah Paris Saint-Germain (PSG). Mereka bisa memboyong Ronaldo jika salah satu dari Neymar atau Kylian Mbappe meninggalkan Paris musim panas ini. Neymar sejauh ini diminati Barcelona. Sementara Mbappe digoda Real Madrid. Namun, skenario ini cukup sulit.

Bagaimana dengan Real Madrid? Walaupun masih kerap dikait-kaitkan, namun juara Liga Chmapions 13 kali itu tidak mungkin tertarik membeli kembali Ronaldo. Sedangkan klub Jerman, Bayern Munich tidak akan membeli pemain seusia Ronaldo yang tahun ini sudah berumur 35.

Makanya, MU adalah tujuan yang paling masuk akal bagi CR7. United menjadi favorit karena mereka punya hubungan bagus. Ronaldo seperti diketahui bermain untuk MU antara 2003 hingga 2009. Bersama MU, CR7 meraih tiga gelar Premier League berturut-turut dan Liga Champions pada 2008.

Baca Juga:  Freeport fasilitasi 116 suporter Persipura terbang ke Manado dari Timika

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018 dengan biaya 100 juta euro. Ia telah mencetak 53 gol dalam 75 penampilan untuk Si Nyonya Tua. Di Turin, mantan pemain Sporting Lisbon itu terikat kontrak hingga 2022.

Gaji Rp16 Ribu per Detik

Berapa sih gaji Ronaldo di Juventus? Dikutip dari Daily Mirror, Ronaldo mendapat gaji €120 juta atau setara Rp2 triliun selama empat tahun memperkuat Juventus. Jumlah itu terbilang cukup fantastis untuk Ronaldo yang mulai memasuki pengujung karier.

Jika dirinci, Ronaldo akan mendapat gaji €30 juta atau setara Rp502 miliar per tahun, €2,5 juta atau setara Rp41,8 miliar per bulan, dan €576.923 atau setara Rp9,6 miliar per pekan.

Untuk rincian yang lebih kecil lagi, Ronaldo mendapat €82.417 atau setara Rp1,37 miliar per hari, €3.434 atau setara Rp57,4 juta per jam, €57,23 atau setara Rp958 ribu per menit, dan €0,95 atau setara Rp16 ribu per detik.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid setelah sembilan musim memperkuat klub berjuluk Los Blancos tersebut. Mencari tantangan baru diklaim Ronaldo sebagai alasan utama bergabung dengan Juventus.(FJC/CNNI)