David Lalandos : “Jangan baku injang, jangan baku iri”

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), David Lalandos, menegaskan kepada semua pejabat eselon II, III dan IV yang baru dilantik dan menduduki jabatan baru, untuk selalu bekerja dengan baik dan benar sesuai tupoksi.

Penegasan ini disampaikan Lalandos usai memimpin serah terima jabatan (Sertijab) para pejabat tersebut pada hari Selasa, (23/2/2021), bertempat di ruang rapat sekda.

“Selain itu, saya minta pejabat yang lama untuk membuat laporan serah terima jabatan secara rinci, termasuk pelaksanaan anggaran. Apalagi aset, jangan main copot barang, karena itu dibiayai oleh negara. Kecuali yang dibeli menggunakan anggaran pribadi,” tukas Lalandos.

Lalandos mengingatkan, tugas berat sudah menanti didepan dan tantangan kerja semakin berat, jangan dianggap remeh. Bagi pejabat tinggi pratama, ia pun berpesan bekerjalah dengan baik dan benar, jangan membuat kecerobohan-kecerobohan yang fatal, begitu juga halnya bagi para camat yang akan memimpin ribuan orang serta puluhan perangkat desa.

“Biasanya memimpin 4 sampai 5 orang, sekarang lebih banyak dan luas serta mengelola anggaran yang besar. Jadi jangan ada sedikitpun deviasi-deviasi sehingga menimbulkan masalah dikemudian hari. Berkompetisilah untuk berprestasi, tapi jangan baku injang, jangan baku iri. Baku kase inga dan jaga kekompakan baik dengan atasan maupun bawahan,” pesan Lalandos. (HENGLY)

Baca Juga:  Tomas angkat suara terkait batalnya pelantikan PD dan BPD Lowatag