Demi kesejahteraan masyarakat, Pemdes Silian Tengah kedepankan program prioritas

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Penandatanganan erita acara oleh Hukum Tua Meidy Lumampow (kanan)

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Silian Tengah, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Rabu (13/1/2021) dan dilaksanakan di balai desa setempat.

Hukum Tua Desa Silian Tengah, Meidy Lumampow menjelaskan, musyawarah ini terkait pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022 dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Berbagai usulan atau aspirasi masyarakat tertuang dalam musyawarah ini, seperti halnya lampu jalan dibeberapa jaga termasuk yang mengarah ke wisata Gunung Soputan, pembukaan jalan baru, pembangunan infrastruktur baik trotoar maupun drainase, pengaspalan jalan serta MCK keluarga. Selain itu ada juga program dalam bidang kesehatan, peternakan/perikanan serta bedah rumah” ungkap Lumampow.

Lumampow juga melanjutkan, pembahasan dan penetapan APBDes ini sangat penting untuk menentukan arah kebijakan pembangunan Desa Silian Tengah di tahun 2022. Menentukan program yang masuk skala prioritas yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat Silian Tengah maupun pada umumnya.

“Termasuk menggali RPJMDes yang memuat program yang menjadi visi misi saya selaku hukum tua, ditambah dengan usulan atau aspirasi masyarakat. Selain itu, untuk APBDes Silian Tengah tahun 2022 telah melalui tahapan-tahapan termasuk berkonsultasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” imbuh Hukum Tua dua periode ini. (HENGLY)

Baca Juga:  Besok, Bupati JS undang warga Mitra hadiri syukuran pelantikan