Dharma Wanita Dishub Manado gelar pengobatan gratis, Imelda Markus: Perlu dicontoh OPD lainnya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Foto bersama Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan-Markus, Ketua DWP Manado Anie Lakat-Mailoor dan jajaran, serta Kadishub Michael Tandirerung.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis, bertempat di Kantor Dishub Kota Manado, Cereme, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang mengambil tema: Peningkatan Kapasitas SDM, Profesionalisme dan Pelayanan Umum, Melalui Peningkatan dan Pemeriksaan Kesehatan di Lingkungan Dinas Perhubungan Kota Manado, dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan-Markus.

Dikatakannya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa mencapai peningkatan kapasitas SDM, namun semua akan menjadi baik jika telah didahului dengan tubuh yang sehat.

“Sehat itu sangat mahal harganya. Jadi kami bersyukur Dharma Wanita Dishub Manado bisa menggelar kegiatan ini. Ini menjadi contoh, kiranya setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya bisa menggelar kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DWP Dishub Manado dr Marini Tandirerung-Kapojos mengatakan, dalam baksos pemeriksaan kesehatan ini, yang diperiksa antara lain jantung, tekanan darah, kolesterol, asam urat, kanker rahim iva test, donor darah, dan HIV-AIDS.

“Tidak hanya pegawai saja yang melakukan pemeriksaan akan tetapi para masyarakat yang ada di sekitar kantor Dishub datang melakukan pemeriksaan secara gratis,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Manado ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DWP Kota Manado Anie Lakat-Mailoor, Kadishub Michael Tandirerung, sejumlah pejabat Dishub Manado, dan jajaran DWP Kota Manado.(DONWU)

Baca Juga:  Rapat EPRA T-III Pemkot Manado, masih ada PD masuk zona merah