Di 5 kelurahan di Mapanget, JPAR kembali gaungkan program Universal Coverage

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Cawali Manado Julyeta PA Runtuwene foto bersama usai tatap muka di lima lokasi berbeda, Senin (09/11/2020) sore tadi.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Calon Walikota Manado Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (JPAR) melanjutkan aktivitas kampanye terbatas, Senin (09/11/2020) sore tadi.

Ada 5 kelurahan di Kecamatan Mapanget yang disasar JPAR, yakni dimulai dari Kairagi II, dilanjutkan ke Mapanget Barat, kemudian Paniki Bawah, Lapangan, dan terakhir Kairagi I.

Di hadapan warga yang hadir, JPAR memaparkan secara gamblang 5 Program unggulan dirinya dan Calon Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan SE MSM (Ai) jika memimpin Kota Manado.

5 Program PAHAM itu yakni Paham Peduli Kesehatan Rakyat, Paham Peduli Kecerdasan dan Olahraga, Paham Peduli Ekonomi Rakyat, Paham Peduli Infrastruktur dan Lingkungan, serta Paham Peduli Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Rukun dan Aman.

Dalam program kesehatan rakyat, JPAR kembali menggaungkan program Universal Coverage (UC) atau pelayanan kesehatan gratis yang pernah menjadi program unggulan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) di periode pertama saat berpasangan dengan Wawali Ai.

“Dari 5 Program tersebut, dibagi atas beberapa item. Misalkan di bidang kesehatan, kami akan mengangkat kembali program UC yang pernah ada. Itu dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis bagi semua penduduk Kota Manado, karena mulai tahun depan RSUD kita segera beroperasi. Siapapun dia, awalkan ber-KTP Manado akan dilayani gratis,” ujar JPAR.

Hal lain yang jadi perhatian masyarakat adalah program pengadaan 10.000 rumah bagi masyarakat.

“10.000 rumah bukan hoaks, tapi akan kami wujudkan. Bukan gratis, tetapi kami permudah tanpa uang muka, tanpa bunga bank, dan cicilan murah dan terjangkau. Pembangunanannya dilakukan pemerintah nantinya,” tegas Rektor UNIMA periode 2016-2020 ini.

Atas program-program itulah sehingga masyarakat semakin paham memberikan dukungan dan memilih pasangan JPAR-Ai di hari pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga:  RAPBD-P Manado 2020 mandek, Ferry Liando: Ini skenario elit parpol yang haus kekuasaan

“Paham….???? Itu jo….!!!! JPAR-Ai…. Menang menang menang menang….!!!”

Sejumlah Tim Kampanye Daerah (Timkada) mendampingi giat JPAR dalam kampanye terbatas tersebut, antara lain Danny Kumayas, Ketua PSI Manado Stevy Mait, politisi Partai Demokrat Jimmy Sangkay, dan lainnya.

Kampanye dikawal langsung aparat kepolisian dan diawasi langsung Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mapanget dan Panwaslu Kelurahan setempat.(DONWU)