Diawali dari Bunaken, Walikota GSVL mulai salurkan bansos Covid-19 tahap III

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Kadis Sosial Sammy Kaawoan menyalurkan bansos Covid-19 tahap III di Kecamatan Bunaken, Senin (09/11/2020) siang.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Janji Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) yang akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) Covid-19 dari Pemerintah Kota Manado kepada masyarakat kembali dibuktikannya.

Tak hanya omongan, mulai Senin (09/11/2020) siang tadi, bansos Covid-19 tahap III mulai disalurkan, dan diawali dari Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Bansos berupa bahan pokok yang terdiri dari 10 kilogram beras dan 15 kaleng ikan kaleng serta masker, diberikan Walikota GSVL di sela kegiatannya dalam kegiatan sosialisasi peran kaum perempuan dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Saya berharap bansos ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kita tidak tahu kapan virus ini hilang dari muka bumi ini, tetapi upaya pemerintah tetap dilakukan, termasuk menyalurkan bantuan seperti ini,” ujar Walikota GSVL.

Tak lupa ia mengajak masyarakat Kota Manado, khsususnya di Kecamatan Bunaken Kepulauan, agar tetap menjaga kesehatan.

“Saya minta bantu kami pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir pakai sabun, dan menjauhi kerumuman. Doakan juga agar kota kita ini cepat terbebas dari Covid-19,” ajak suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (JPAR) ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pembersayaan Masyarakat Kota (Dinsos PMK) Manado Sammy Kaawoan mengatakan, ada 1.429 kepala keluarga (KK) penerima bansos Covid-19 di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

“Penyaluran tetap transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi. Dan tetap disalurkan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Kaawoan.

Dikatakan pula, penyaluran bansos Covid-19 ini dikawal langsung tim pendamping yang terdiri dari Polresta Manado, Kejati Manado, BPKP Perwakilan Sulut, dan Inspektorat.

Baca Juga:  Walikota GSVL antar Inovasi Kota Manado dari Top 99 menjadi Top 45

Selain menyerahkan bansos Covid-19, Walikota GSVL juga secara simbolis membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Jaminan kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada masyarakat.

Dalam giat tersebut, Walikota GSVL juga didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Manado Fraksi Partai Nasdem Adrey Laikun, Camat Bunaken Kepulauan Christian Salindeho, dan sejumlah pejabat lainnya.(DONWU)