Disiplin, JPAR-Ai tiba paling awal di lokasi tes kesehatan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pasangan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Alfredo Bencifa Mangindaan (JPAR-Ai) menjadi kontestan pertama yang hadir di lokasi tes kesehatan.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020, baik tingkat provinsi maupun di tujuh kabupaten/kota memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan untuk bakal calon kepala daerah yang telah lolos verifikasi berkas pendaftaran.

Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), tes kesehatan ini berlangsung selama empat hari, mulai Senin (07/09/2020) hingga Kamis (10/09/2020) mendatang.

Tes kesehatan berlangsung di Rumah Sakit Umum Prof Dr RD Kandou, Malalayang Manado, dengan beberapa tes yang harus dijalani para peserta pilkada.

Khusus untuk kontestan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado, pasangan Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Bencifa Mangindaan SE MSM (JPAR-Ai) menjadi kontestan pertama yang hadir di lokasi.

Pasangan berslogan PAHAM yang diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Perindo, dan PSI ini tiba lebih awal dengan menunjukkan kedisiplinannya. Tiba di RSU Malalayang, keduanya langsung mengisi data diri dan informed consent yang telah disiapkan KPU.

“Puji Tuhan, Ia telah memulai dan pasti akan menyertai sampai pada harinya,” ujar Prof JPAR singkat.

Diketahui, sesuai jadwal, Senin (07/09/2020) hari ini seluruh calon akan melakukan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI). Tes ini adalah pemeriksaan psikologis yang bertujuan untuk mengevaluasi karakteristik kepribadian dan psikopatologi. Tujuan dari tes ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat.

Selain itu dilanjutkan dengan pemeriksaan narkotika dan psikotropika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Kemudian Selasa (08/09/2020) besok, masuk dalam wawancara psikiatrik.(DONWU)

Baca Juga:  Demokrat resmi buka pendaftaran calon Walikota Manado 2020