Ditanam sebelum pandemi, Walikota GSVL kini panen jagung dan kacang hijau

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota GS Vicky Lumentut dan Kapolresta Elvianus Laoli saat panen jagung Jumat (26/06/2020) siang.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Sebelum adanya pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19, tepatnya awal Maret 2020 lalu, Pemerintah Kota Manado telah mencanangkan program “Manado Bakobong”. Tujuannya, untuk ketahanan pangan.

Saat itu launching dilakukan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) sekaligus menanam berbagai komoditi bertempat di lokasi perkebunan Pemerintah Kota Manado, Ringroad II, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget.

Dan kini, telah membuahkan hasil. Jagung dan kacang hijau mulai dipanen Jumat (26/06/2020) hari ini oleh Walikota GSVL bersama Kapolresta Manado AKBP Elvianus Laoli SIK.

Dan dinikmati hasilnya oleh kelompok tani binaan dari Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado.

“Puji syukur kepada Tuhan, program Manado Bakobong yang sudah mulai dilakukan sebelum pandemi ini ada di Manado, telah membuahkan dan saat ini kita panen bersama,” ujar Walikota GSVL di lokasi perkebunan.

Walikota GS Vicky Lumentut menanam bibit kelapa.

Usai memanen, kemudian lanjutkan dengan penanaman kembali bibit jagung dan bibit kelapa.

“Mari kita manfaatkan lahan kosong dan halaman rumah kita, untuk bercocok tanam sebagai upaya ketahanan pangan di masa pandemi. Karena dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi ini, sektor pertanian menjadi harapan, tulang punggung di tengah upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19,” ajak Walikota GSVL.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat Pemkot Manado, dantaranya Staf Ahli Walikota Hans Tinangon, Asisten II Philips Sondakh, Asisten III Peter KB Assa, Kadis PKP Muh Sofyan, Kadis Pariwisata Lenda Pelealu, Kalak BPBD Donald Sambuaga, dan Kabag Pemhumas Sonny Takumansang.

Juga ada sejumlah personil Polresta Manado, Ketua FKUB Pdt Renata Ticonuwu dan sejumlah kelompok tani.(DONWU)

Baca Juga:  Pnt GSVL khadim ibadah HUT 121 GMlM Petra Tountimomor Kakas