“Ditendang” Gerindra, Wenny Lumentut malah dilirik PDIP

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pasca diganti posisinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Wenny Lumentut kini dilirik PDI Perjuangan.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Nama Wenny Lumentut (WL) akhir-akhir ini menjadi pembicaraan berbagai kalangan, khususnya di kalangan politisi. Itu menyusul keluarnya surat keputusan DPP Partai Gerindra yang menggantinya dari posisi Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara.

Pasca “ditendang” dari kursi tersebut, kini Anggota DPRD Sulut ini justru dilirik PDI Perjuangan.

Bahkan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) PDIP Sulut Steven Kandouw mengusulkan nama Wenny Lumentut untuk diundang bahkan diusung dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Tomohon tahun 2020.

“Kami akan mengusulkan kepada Ketua DPD (Olly Dondokambey) agar WL diundang sebagai bakal calon di Pilwako Tomohon,” ujar Steven Kandouw, Jumat (15/11/2019).

DPP Partai Gerindra sendiri beberapa waktu lalu telah mengeluarkan surat pergantian posisi Ketua DPD Partai Gerindra Sulut dari Wenny Lumentut kepada Wenny Warouw.

Surat Keputusan tersebut bernomor 10-0686/Kpts/DPP-Gerindra/2019 tertanggal 31 Oktober 2019, ditandatangani langsung Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Atas pergantian tersebut, Wenny Lumentut tetap bersikap tenang dan mengajak kader untuk tetap tenang dan menjalankan perintah partai.

Sekertaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah mengakui tak mengetahui pasti alasan pergantian tersebut.

“Pak Wenny Lumentut sudah menghubungi saya dan mengatakan harus patuh terhadap perintah Partai. Beliau meminta spy tetap tenang, dan tunduk pada perintah partai,” ungkap Sekertaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah, Kamis (14/11/2019).

Suawah juga mengaku telah melakukan komunikasi dengan pimpinan yang baru, yakni Wenny Warouw.

“Saya sudah dengar dari Pak Wenny Warouw, dan saya diperintah untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan sehubungan dengan perubahan kepengurusan DPD Gerindra Sulut,” ujarnya.

Hanya saja, Suawah belum dapat memberikan kepastian waktu pelaksanaan pelantikan.(STEV)

Baca Juga:  Peristiwa di UNIMA, Lombok bela Felly Runtuwene. Ini penegasannya!