GSVL sambut baik bantuan TNI menanggulangi Covid-19 di Manado

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut foto bersama usai melihat langsung latihan Gladi Posko l yang diselenggarakan Kodim 1309 Manado.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) diundang menghadiri dan melihat langsung latihan Gladi Posko l yang diselenggarakan Kodim 1309 Manado, yang digelar di Makodim, Winangun, Selasa (28/07/2020).

Giat ini diikuti oleh komandan dan staf beserta unsur-unsur perkuatan pemerintah daerah. Gladi Posko I ini akan berlangsung sampai 30 Juli 2020, mengusung tema “Kodim 1309/Manado Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Pandemi Covid-19 di Wilayah”.

Walikota GSVL menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodam XIII Merdeka, Korem 131 Santiago dan terutama Kodim 1309 Manado yang memberikan dukungan kepada pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Manado.

“Hari ini Manado kembali kepada zona merah, zona dengan risiko yang tinggi. Ini memerlukan dukungan dari berbagai elemen dalam rangka menekan penularan ini. Kehadiran TNI bagi saya sangat membantu utamanya mengedukasi masyarakat,” ujar Walikota.

Mengedukasi yang dimaksud yaitu untuk menjadikan masyarakat Manado taat dan disiplin khususnya untuk memberlakukan protokol kesehatan.

Apalagi di Manado tingkat kewaspadaan masih terbilang kurang padahal pemerintah sejak awal sudah sangat aktif mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi saya, ini sangat memberikan manfaat yang besar untuk upaya kita dalam melaksanakan penanganan percepatan pengurangan Covid-19 di Manado,” kata Walikota GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Beri keterangan di Kejagung, Walikota GSVL minta warga Manado jangan terprovokasi