GSVL tantang GODAS bikin Tournament Mobile Legends skala besar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut membuka GODAS Tournament Mobile Legends Season II, Jumat (13/11/2020).

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) membuka secara resmi GODAS Tournament Mobile Legends (ML) Season II, Jumat (13/11/2020) sore.

Kegiatan yang digelar di Cafe Rins, tepatnya di belakang persekolahan Cokroaminoto, Jalan Beringin Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, diikuti oleh 32 tim (setiap tim terdiri dari 6 orang), masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Digelar 13-15 November 2020, untuk menggairahkan semangat para gamers.

“Kegiatan seperti ini sangat positif untuk generasi muda. Apalagi game ini cocok di era pandemi Covid-19 saat ini. Tidak perlu kumpul-kumpul banyak orang kan. Dari rumah sudah bisa main. Tapi tentunya ada batas,” ujar Walikota GSVL dalam sambutannya.

Jika turnamen ini masih sebatas digelar tingkat Kecamatan Singkil, Walikota GSVL menantang Tim GODAS untuk menggelar kegiatan seperti ini dalam skala lebih besar, tingkat Kota Manado atau bahkan tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini dikatakannya mengacu dari laporan panitia yang berencana masih akan menggelar iven seperti ini.

“Kalau kegiatan seperti ini sudah lebih besar dibuat, itu sudah menjadi urusan saya,” kata Walikota GSVL sambil menatap Ketua Tim GODAS Yoppy Mandahari, dan disambut tepukan tangan meriah peserta lomba.

Di satu sisi, ia mengingatkan peserta lomba yang tak lain generasi muda agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya juga mengajak generasi muda agar menjadi pioner memutus mata rantai Covid-19 di kota kita tercinta, dengan selalu mematuhi 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumuman,” pesan GSVL yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim GODAS Yoppy Mandahari menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mengisi Hari Pahlawan yang merupakan salah satu cara untuk berterima kasih atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Baca Juga:  Gandeng Polresta-Kodim, Walikota GSVL launching budidaya ikan air laut

“Turnamen atau lomba game online atau bahasa kerennya e-Sport saat ini sedang melejit di era teknologi saat ini. Kita tahu sudah banyak atlet-atlet e-Sport yang sukses di Indonesia, bahkan ada beberapa dari Manado. Ini lomba yang awalnya dari hobi bisa menghasilkan uang,” ujar ujar Om Ipoy, sapaan akrabnya.

GODAS Tournament Mobile Legends Season II kali ini pemenangnya akan diberikan hadiah total Rp15 juta. Juara I akan mendapat uang tunai Rp5 juta, Juara II Rp3 juta, Juara III Rp2 juta, ditambah uang tunai untuk pemenang lainnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini antara lain Camat Singkil Zainal Naway, Sekcam Singkil, Lurah Ternate Baru, dan dikawal aparat kepolisian.(DONWU)