Harley Mangindaan paling siap dalam debat Calon Wawali Manado

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Harley Mangindaan dalam debat Calon Wawali Manado, Selasa (10/11/2020).

MANADO, BERITASULUT.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Selasa (10/11/2020) hari ini menggelar debat Calon Wakil Walikota Manado, yang disiarkan secara langsung dari Swissbell Hotel, Jalan Sudirman, Kota Manado.

Materi yang ditampilkan dalam debat kali ini yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam memperkokoh NKRI dan kebangsaan sebagai perwujudan kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19.

Calon Walikota Julyeta PA Runtuwene mendampingi dan memberikan suport kepada Calon Wakil Walikota Harley AB Mangindaan dalam debat hari ini.

Dalam debat perdana ini, Calon Wakil Walikota Manado Dr Harley AB Mangindaan SE MSM terlihat paling siap, dan cerdas dalam menanggapi setiap pertanyaan yang diajukan calon wakil Walikota lainnya.

Berikut materi debat yang disampaikan kandidat yang berpasangan dengan Calon Walikota Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (JPAR) ini:

Hadirin sekalian, berdasarkan tema debat, saya akan memaparkan dua hal penting.
1. Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian Covid-19.
Terkait dengan kebijakan dan strategi dimaksud, kami akan sinergi dengan seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian, Lembaga, dan Instansi serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Secara singkat kebijakan dan strategi ini mencakup penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi.
a. PAHAM berpendapat bahwa Kesejahteraan masyarakat dan kokohnya NKRI dan Kebangsaan merupakan outcomes dari tercapainya implementasi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian covid. Jadi, jika implementasi berjalan karena adanya kebijakan dan strategi yang baik maka dampaknya masyarakat sejahtera dan NKRI serta kebangsaan Indonesia menjadi kokoh.
b. PAHAM berpendapat bahwa sebagai sebuah perwujudan kebijakan dan strategi, Wakil Walikota tidak bisa berdiri sendiri. Bersama-sama dengan Walikota, serta stakeholder yang disebut pentahelix, kami telah merumuskan gagasan tersebut dalam Visi dan Misi PAHAM yaitu terdiri dari: Pemerintah, Perguruan Tinggi, Komunitas, Industri, dan Pers.

Baca Juga:  Perkuat kapasitas kehumasan, KPU Sulut gelar rakor dengan KPU Kabupaten/Kota

2. Implementasi Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian Covid-19 dalam Visi dan Misi PAHAM.

Bersama dengan Ibu Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS selaku Calon Walikota, kami telah menandatangani kontrak politik Visi dan Misi PAHAM dengan rakyat pada saat deklarasi 5 September 2020.

Dalam Visi Manado Rukun dan Cerdas dengan Misi melaksanakan 5 Program Kerja Paham Untuk Rakyat Manado, telah kami menjadikannya sebagai dokumen publik:

1. Paham Peduli Kesehatan Rakyat;
Menjadikan Manado Sehat Melalui Budaya Bersih sehingga membiasakan warga Disiplin melakukan Protokol Kesehatan.

2. Paham Peduli Ekonomi Rakyat
Kami memberikan Insentif dan Stimulus di masa Pandemi yaitu:
a. Pemberian Sembako kepada warga terdampak sekali dalam 3 bulan serta pembagian masker dan handsanitizer.
b. Bantuan dana bagi UKM, sopir mikrolet, pekerja ojek, pekerja. pelabuhan, dan petugas kebersihan
c. Pembebasan retribusi sampah bagi warga yang kurang mampu.
d. Pembebasan retribusi pasar bagi pedagang tradisional.
e. Pembebasan biaya rekening air bagi warga yang kurang mampu.
Membangun Ketahanan Pangan Kota melalui usaha “Mari Jo Bakobong”, Peternakan, Perikanan Darat dan Laut (Bantuan untuk kelompok tani dan nelayan).

3. Paham Peduli Infrastruktur dan Lingkungan.
Melanjutkan program kelurahan tangguh bencana alam dan non alam (Covid19) di setiap kecamatan bersama TNI, Polri, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat

4. Paham Peduli Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Rukun, dan Aman.
Pada poin pertama, tentang pelayanan publik melalui Cerdas Command Center dan Manado Siaga 112.

Jadi samya so ada di visi misi PAHAM. Kalu bagitu, kiapa le mo pilih yang yang laeng, Nomor 4 Paula Harley For Manado. PAHAM…..itu jo….PAHAM … itu jo… MENANG…. MENANG….. MENANG…. MENANG.(DONWU)