HUT 75 PMI, JPAR: Bantu tanpa pamrih, kita tolong dengan sukarela

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ketua PMI Manado Julyeta PA Runtuwene membuka giat donor darah dalam rangka HUT ke-75 PMI, Kamis (17/09/2020) pagi.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS (JPAR) mensyukuri perjalanan 75 Tahun PMI dalam misi kemanusiaan.

“Sampai hari ini kita syukuri. Mari jo terus kita gelorakan semangat untuk bekerja tulus bagi tugas dan panggilan kemanusiaan. Kita membantu tanpa pamrih, kita menolong dengan sukarela,” ujar Prof JPAR di sela perayaan HUT ke-75 PMI, sekaligus membuka giat donor darah yang digelar di kawasan Megamas Manado, Kamis (17/09/2020) pagi.

Di masa pandemi Covid-19 ini, ia pun meminta partisipasi masyarakat untuk memerangi virus ini yang jumlah belum diketahui kapan berakhir, terutama di wilayah Kota Manado.

“Partisipasi masyarakat dapat diwujudkan melalui kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19,” kata Prof JPAR.

Kepada jajaran PMI Kota Manado, ia berharap agar di masa-masa sulit yang dihadapi ini, PMI terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita memastikan ketersediaan darah dan kita bersatu padu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mitigasi, sosialisasikan terus protokol kesehatan, dan matikan virus dengan cara disinfektan di semua wilayah kota,” ajak isteri Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.

Dikatakan pula, ada dua cara untuk mengatasi Covid-19 ini, yaitu hindari dan matikan.

“Hindari adalah dengan melakukan 3M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan itu butuh partisipasi masyarakat untuk disiplin menjalankannya,” pesan mantan Rektor UNIMA ini.(DONWU)

Baca Juga:  Wisuda 1281 mahasiswa UNIMA, Rektor: Jaga nama baik almamater