HUT KNPI ke-47, JPAR bakar semangat pemuda kreatif di tengah pandemi Covid-19

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Julyeta PA Runtuwene (JPAR).

MANADO, BERITASULUT.co.id – Tanggal 23 Juli diperingati sebagai hari lahirnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Logo KNPI secara garis besar melambangkan pemuda yang menatap masa depan dengan optimis dan memegang tangkai daun berhelai lima, yaitu setiap tindakan dan perbuatan selalu berpegang pada asas Pancasila dan juga simbol kemakmuran. Pemuda adalah figur yang mendorong dirinya sendiri dan orang lain untuk membangun negeri ini lewat karya.

Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene (JPAR) mengatakan, perjalanan panjang bagi KNPI yang ke-47 adalah perjalanan yang cukup signifikan terkait dengan pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang kepemudaan.

Di tengah Pandemi Covid-19 memperingati ulang tahun KNPI ke-47, ia berharap kepada seluruh pemuda Indonesia khususnya organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI supaya tetap bersatu.

“Dalam kondisi pandemi ini, saya mau mengajak setiap pemuda untuk tetap semangat, bersinergi, semakin giat dan kreatiflah dalam bekerja, jangan lupa untuk menjaga integritas dimanapun kita berada. Setiap usaha pasti akan membuahkan hasil. Selamat ulang tahun KNPI ke-47,” ujar JPAR, Jumat (24/07/2020).

Sementara itu, dilansir dari laman kemenpora.go.id, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap kepada seluruh pemuda Indonesia untuk tetap kompak dan bersatu di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya berharap seluruh pemuda Indonesia terus bersatu. Persatuan ini menjadi modal utama kita untuk membangun bangsa dan melalui pandemi dengan selamat. Dengan persatuan juga untuk meningkatkan karya-karya terbaik kita untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Semakin kompak lanjutnya, pemuda Indonesia yang berhimpun di KNPI dan kontribusinya untuk pembangunan bangsa akan semakin nyata.

Dan pemuda yang berhimpun di KNPI harus menjadi teladan dan pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Tengah malam, Walikota GSVL dan JPAR temui korban banjir di Mahawu-Bailang

“Menjaga disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun itu lebih penting ditunjukkan sebagai rasa tanggung jawab pemuda Indonesia. Semoga KNPI tetap jaya dan pemuda Indonesia tetap maju. Salam Pemuda!,” ujar Menpora.(DONWU)