Imba akan mendaftar di parpol lain yang membuka diri untuknya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Jimmy Rimba Rogi saat mendaftar sebagai bakal Calon Walikota Manado di Partai Golkar, Kamis (14/11/2019) sore.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Jimmy Rimba Rogi resmi mendaftar sebagai bakal Calon Walikota Manado di Partai Golkar, Kamis (14/11/2019) sore. Imba, sapaanya, mendaftar di sekretariat pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota sekaligus Kantor DPD II Golkar Manado, Jln Pumorow Teling Atas.

Imba disambut oleh Ketua DPD II Golkar Manado, Denny Sondakh serta pengurus Golkar Manado lainnya.

“Pertama saya harus mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah mengakomodir pencalonan saya dan siap mendukung saya. Saya akan mengikuti mekanisme partai dalam merekrut pasangan calonnya di Pilwako Manado nanti,” ujar Imba yang ditemani isteri tercinta, Irawati Rogi-Saleh.

Imba mengakui, sebelum ia memutuskan untuk mendaftar, dirinya melakukan survei atau petahkan kekuatan terlebih dahulu, apakah masih disukai masyarakat atau tidak.

“Meskipun saya mantan narapidana ternyata masyarakat masih suka. Dan mendorong saya untuk mendaftar kembali sebagai calon Wali Kota Manado,” ujar Imba.

Meskipun ia mendaftar sebagai calon Walikota Manado dari Partai Golkar, tapi dirinya harus melakukan koalisi dengan partai lain, karena Partai Golkar belum memenuhi syarat mencalonkan di Pilkada Kota Manado, karena hanya lima kursi di DRPD Kota Manado.

“Golkar butuh bantuan tiga kursi lagi untuk melengkapi syarat pencalonan. Jadi sekarang ini tinggal melakukan lobi-lobi politik,” ujarnya.

Apakah Imba masih akan mendaftar di partai politik lainnya?

“Kalau rasa cocok, saya mendaftar pada partai-partai yang membuka diri untuk saya. Namanya juga partai, mereka juga punya mekanisme atau atauran yang saya tidak tahu,” ungkap Imba.(DONWU)

Baca Juga:  PAW pluralisme di DPRD Sulut, Pendeta Sumolang resmi diganti Haji Dunggio