Jari Harley Mangindaan diedit dan diviralkan, bukti pendukung Mor-HJP panik

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Foto Harley Mangindaan yang harusnya mengangkat salam 4 jari, diedit dengan menghilangkan jari telunjuk.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Kehadiran Calon Wakil Walikota Manado Dr Harley AB Mangindaan SE MSM di acara deklarasi Brigade Mor-HJP, Jumat (09/10/2020) malam, dimanfaatkan pendukung paslon Nomor 3.

Padahal kehadiran Bang Ai, sapaan akrabnya, untuk terus menjalin hubungan baik dengan sesama paslon, kendati menjadi lawan politik di Pilwako Manado 2020 ini.

Adalah salam 4 jari, yang terus diangkat Bang Ai, kemudian diedit oleh pendukung Mor-HJP dengan menghilangkan jari telunjuk sehingga seolah-olah Bang Ai mengangkat simbol 3. Foto tersebut kemudian diviralkan oleh pendukung Mor-HJP.

“Foto-foto sudah diamati oleh tim, dan Bang Ai sendiri tidak pernah mengangkat salam 3 jari itu. Jadi itu sengaja diedit dan diviralkan,” ujar Divisi Humas Timkada PAHAM, Tonny Mait, Sabtu (10/10/2020) siang.

Dikatakannya, kalau cara-cara seperti itu yang terus dimainkan, itu pertanda bahwa lawan politik panik dengan elektabilitas tinggi paslon PAHAM.

“Santunlah dalam berpolitik, jangan terus-menerus menyebar hoax,” tandas Mait.

Diketahui, paslon Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS dan Dr Harley AB Mangindaan SE MSM di Pilwako Manado tahun 2020 ini mendapat Nomor Urut 4, sehingga baik paslon maupun pendukung terus mengangkat #salam4jari di setiap kesempatan berfoto.(DONWU)

Baca Juga:  "Ditendang" Gerindra, Wenny Lumentut malah dilirik PDIP