Jenazah SHS disemayamkan di Kantor Walikota Manado, GSVL: Beliau layak disematkan Bapak Kerukunan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi isteri meletakkan karangan bunga di atas peti jenazah almarhum Sinyo Harry Sarundajang saat jenazah disemayamkan di Kantor Walikota Manado, Kamis (18/02/2021) pagi.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Jenazah almarhum Sinyo Harry Sarundajang (SHS) disemayamkan di Kantor Walikota Manado, Jalan Balaikota Tikala, Kamis (18/02/2021) pagi.

SHS sendiri semasa hidup pernah dipercayakan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Manado tahun 2009-2010 silam.

Upacara penghormatan kepada jenazah SHS dipimpin langsung Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL). Hadir juga Wakil Walikota Mor Bastiaan, Ketua TP-PKK Prof Julyeta PA Runtuwene, serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Pada kesempatan itu, Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan bahwa almarhum SHS telah meletakkan dasar kuat bagi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kota Manado.

Untuk mengenang jasa almarhum, maka Walikota GSVL telah menyampaikan ke Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk mengusulkan ke Kementerian Agama lewat Pemprov Sulut, agar bisa disematkan kepada almarhum SHS sebagai Bapak Kerukunan di Kota Manado.

“Beliau layak disematkan sebagai Bapak Kerukunan,” ujar Walikota GSVL.

Dan atas nama masyarakat Kota Manado dan para rohaniawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Almarhum SHS yang telah mengajarkan kerukunan, sehingga bisa tercipta kedamaian dan keharmonisan antar umat beragama, khususnya di Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi Sulut.

“Kami telah dididik dan diajar bagaimana menjaga hidup rukun dan damai, berdampingan tanpa membedakan suku dan agama sehingga terjalin kehidupan rukun dan damai di Kota Manado,” tukas GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Waduh..., Vicky Lumentut dicegat di Rumoong Atas