JPAR-Ai akan tingkatkan fasilitas untuk anak-anak penderita kanker

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) didampingi Duta YKAKI Indra Bekti dalam giat bersama YKAKI Manado.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS (JPAR) berbagi kasih dengan anak-anak di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Kota Manado, Kamis (17/09/2020).

Prof JPAR yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado dalam aksi peduli tersebut didampingi artis Indra Bekti yang adalah Duta YKAKI.

“Giat bersama YKAKI Kota Manado dan Duta YKAKI. Kunjungan ini memastikan anak-anak mendapat perhatian, cinta kasih dan perawatan yang tepat,” ujarnya.

Tidak sampai situ Prof JPAR juga melakukan kunjungan serupa di Gedung Estela RSUP Prof Kandouw Malalayang.

“YKAKI Cabang Manado adalah ‘Rumah Kita’ yang mempunyai peranan penting, karena menjadi rumah kedua yang dikelola secara bersama-sama dengan orang tua pasien lainnya dengan penuh kekeluargaan dan gotong-royong,” kata isteri Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.

“Rumah kedua yang tersedia bagi pasien yang menjalani pengobatan rawat inap/rawat jalan di rumah sakit bersama orang tua dan pendamping dan rumah yang memungkinkan untuk anak-anak belajar dan bermain, yang dikelola secara profesional oleh guru-guru. Tentunya ini menjadi perhatian saya,” sambung mantan Rektor UNIMA ini.

Kedepan, lanjut bakal Calon Walikota Manado ini, beberapa fasilitas yang harus dilengkapi dan ditingkatkan di antaranya sarana bermain untuk anak-anak, ruang tidur, dan tak lupa juga fasilitas memasak.

“Termasuk bahan-bahan kebutuhan memasak untuk makan sehari-hari,” tandas pasangan calon Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan SE MSM ini.(DONWU)

Baca Juga:  Giliran mama-mama Kecamatan Mapanget dapat sentuhan JPAR, edukasi Covid-19