Kaban Liny ikut sosialisasi membangun simpul jaringan informasi geospasial di Sulut

  • Bagikan
Kepala Bapelitbangda Manado Liny Tambajong ikut sosialisasi membangun simpul jaringan informasi geospasial di Sulut.
Kepala Bapelitbangda Manado Liny Tambajong ikut sosialisasi membangun simpul jaringan informasi geospasial di Sulut.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Selasa (01/09/2020) hari ini digelar acara Sosialisasi Membangun Simpul Jaringan Informasi Geospasial di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020, yang dilaksanakan kerja sama Pemprov Sulut, Badan Informasi Geospasial (BIG) dan Pusat Pengembangan Infrastruktur Informasi Geospasial (PPIIG) UNSRAT.

Rapat via zoom meeting ini diikuti Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Provinsi Sulut, TKPRD Kabupaten/Kota, akademisi, pemerhati tata ruang dan pemerhati GIS, yang di dalamnya termasuk Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado.

Pada acara yang dihadiri langsung Kepala Bapelitbangda Kota Manado Liny Tambajong ini, menyajikan materi-materi yang sangat berkualitas berkaitan dengan pemanfaatan dan pengelolaan Simpul Jaringan sebagai wujud Satu Peta dan Satu Data Indonesia, yang dibawakan oleh para pejabat tinggi dari Badan Informasi Geospasial RI.

Secara umum materi yang disampaikan merupakan motivasi untuk pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara kecuali Kota Manado (Kota Manado sudah memiliki Simpul Jaringan) dalam pengadaan kebijakan, kelembagaan, infrastruktur dan data serta informasi geospasial yang terintegrasi dalam Simpul Jaringan.

“Peserta juga dimotivasi untuk mengikuti ajang Bhumandala Award sebagai penghargaan dari BIG untuk pelaksanaan Simpul Jaringan,” ujar Kaban Liny.(DONWU)

Baca Juga:  Penghargaan awal 2019, Manado terbaik Indeks Kota Cerdas Indonesia, lusa diterima Walikota GSVL
  • Bagikan