Kapolres Minsel pimpin sertijab dua pejabat utama: Kabag Ren dan Kasat Lantas

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK memimpin upacara Sertijab Kabag Ren dan Kasat Lantas, Kamis (23/04/2020) hari ini.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Bangun Widi Septo SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), yakni Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas).

Upacara Sertijab dilaksanakan Kamis (23/04/2020) hari ini di Aula Polres Minsel, Jl Trans Sulawesi Amurang, dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwakilan personel dan rohaniawan.

Upacara sertijab ini untuk menindak lanjuti keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep/281/IV/2020, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut.

Adapun pejabat yang akan diserahterimakan yaitu Kabag Ren dari Kompol Juli Estella Bandang SH kepada Kompol Royke Rori SPd MSi. Kemudian Kasat Lantas dari AKP Rommel Pontoh SIP kepada pejabat baru AKP La Daena SSos.

Rori dulunya menjabat Kanit Bagwasidik Dit Reskrimum Polda Sulut. Adapun Bandangan dimutasikan sebagai Kasubbagrenmin Biro SDM Polda Sulut.

Sedangkan Daena sebelumnya adalah Kasat Lantas Polres Kotamobagu. Adapun Pontoh dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kanit Sat PJR Dit Lantas Polda Sulut.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.

“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujarnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terimah kasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minsel.

“Kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya, dan berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tukas Bangun.

Baca Juga:  Bawaslu Minsel gelar Bimtek Peningkatkan Pemahaman, Kapasitas dan Pengetahuan Panwascam hadapi Pilkada 2020

Upacara sertijab Polres Minsel ini dilaksanakan sesuai protokol pencegahan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing dan menggunakan masker.(JOVAN)