Keren…! BSG raih BUMD terpopuler di media digital 2020

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng dinobatkan sebagai pemimpin BUMD terpopuler di media digital 2020.

MANADO, BERITASULUT.co.id – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo atau Bank SulutGo (BSG) menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terpopuler di media digital tahun 2020, sekaligus menobatkan Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng sebagai Pemimpin BUMD terpopuler di media digital tahun 2020.

Predikat tersebut dinobatkan oleh Humas Indonesia yang menyelenggarakan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 secara live streming pada Kamis (26/11/2020) lalu. Penghargaan khusus ini diberikan Humas Indonesia berdasarkan eksposur positif di media digital.

Anggota PR Indonesia tersebut bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementrian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD di 6.831 media lokal, 904 media nasional dan 2.218 media internasional serta media sosial (Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube).

Menurut Founder & CEO Humas Indonesia Asmono Wikan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Humas Indonesia hanya menilai kinerja kehumasan dalam dua kategori, yaitu Anugerah Pemerintah Daerah Terpopuler di Media Digital 2020 dan Anugerah Pemimpin Publik Terpopuler di Media Digital 2020.

“Walaupun masih pandemi, kami tetap mengapresiasi kinerja para pemimpin yang terus memberikan inovasi dan inspirasi bagi semua insan,” ujarnya.

Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng dinobatkan sebagai pemimpin BUMD terpopuler di media digital 2020 karena dinilai mampu berperan sebagai pemimpin BUMD yang menginspirasi di masa pandemi COVID-19.

Corporate Secretary BSG Jane Rombepajung menyampaikan bahwa penghargaan khusus yang diterima pada ajang AHI 2020 merupakan hasil sinergi yang baik antara seluruh praktisi humas BSG dengan media massa daerah maupun nasional. Pencapaian yang diraih BSG ini menjadi kesempatan untuk mengukur capaian kinerja humas di mata stakeholders.

Baca Juga:  BSG produktif salurkan pinjaman hingga ke Pemda di Sulut dan Gorontalo

Apresiasi yang diterima juga menjadi salah satu bukti baha masyarakat Indonesia mengetahui kiprah bank BSG dalam membantu pembangunan Sulawesi Utara dan Gorontalo melalui pemberitaan berbagai kanal media.

“Prestasi yang diraih menjadi cambuk bagi kami, praktisi humas di bank BSG untuk terus mempertahankan kinerja kehumasan yang sudah bagus di mata stakeholders, bahkan berupaya meningkatkan kinerja di masa akan datang,” ujarnya.(*)