Ketua PKB-WKI dukung pembentukan Satgas Covid-19 GMIM Elim Malalayang 1

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
GMIM Elim Malalayang 1 bentuk Satgas Covid-19.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Wilayah Manado Malalayang Barat (Malabar) berinisiatif membentuk Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanggulangan Covid-19.

Selain membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus, juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dilakukan secara tepat dalam setiap pelaksanaan ibadah.

Ketua BPMJ Pdt Nofly Noldy Kawatu STh mengatakan, Satgas Covid-19 GMIM Elim Malalayang ini dibentuk memiliki tugas utama yaitu menyiapkan sarana pendukung protokol kesehatan, melakukan disinfektasi gedung geraja dan sekitarnya secara berkala sesuai protokol kesehatan.

“Serta mengawasi anggota jemaat yang datang beribadah di gereja dalam setiap ibadah hari Minggu dan ibadah lainnya agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan, mengukur suhu badan, menjaga jaran dan aturan lain yang telah di atur,” ujar Pdt Nofly, Senin (12/10/2020).

Ketua Satgas Tonny Kapugu menambahkan, dirinya beserta anggota lainnya akan bekerja dengan baik untuk memastikan keselamatan jemaat yang akan beribadah.

“Kami akan berusaha melayani jemaat dengan baik, melindungi jemaat dengan menegakan aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Kapugu.

Pembentukan Satgas Covid-19 GMIM Elim Malalayang Satu ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) jemaat setempat Pnt Dr GS Vicky Lumentut (GSVL), dan Ketua Komisi Pelayanan Wanita Kaum Ibu (WKI) jemaat setempat Prof DR Julyeta PA Runtuwene (JPAR).(DONWU)

Baca Juga:  (Sebuah Kajian) Dampak sosial dan psikologis pandemi Covid-19 pada masyarakat Sulawesi Utara