Kiprah Tim GODAS bikin Calon Walikota Bitung Max Lomban terpikat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Calon Walikota Bitung Max J Lomban dan Ketua Tim GODAS Yoppy Mandahari.

BITUNG, BERITASULUT.co.id – Kiprah Tim GODAS (Gaya Orang Cerdas) dalam upaya pemenangan kandidat di Pilkada Serentak Tahun 2020 ini, rupanya memikat bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban dan Martin Daniel Tumbelaka (MJL-MDT).

Tak tanggung-tanggung, MJL sendiri menghubungi Ketua Tim GODAS Yoppy Mandahari untuk bertukar pikiran dan berdialog tentang kemajuan Kota Bitung kedepan, khususnya melanjutkan program-program yang sudah MJL jalankan selama hamper 5 tahun memimpin Kota Cakalang.

MJL tahu, Tim GODAS selain berkiprah di Kota Manado, juga punya basis massa yang signifikan di Kota Bitung.

Sepaham dengan perjuangan di Kota Manado, Tim GODAS mendukung pasangan Calon Walikota Prof Dr Julyeta PA Runtuwene dan dan Calon Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan (JPAR-Ai), sama dengan kendaraan politik yang digunakan MJL-MDT di Kota Bitung, yakni Partai Nasdem.

Pun demikian, MJL diketahui adalah Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itulah yang kemudian mendorong MJL mengajak Tim GODAS juga ikut serta dalam pemenangan Nomor Urut 1, MJL-MDT di Kota Bitung.

“Meskipun MJL seorang Walikota, meskipun dalam masa cuti, beliau tak sungkan untuk menghubungi dan mengajak berdiskusi tentang kemajuan Kota Bitung,” ujar Mandahari kepada BERITASULUT.co.id, Kamis (12/11/2020) malam.

“Untuk itu saya dan kawan-kawan di Bitung akan berupaya dan berusaha menggalang massa untuk mendukung dan memilih pasangan Nomor 1 di Kota Bitung, Max Lomban untuk melanjutkan membangun Kota Bitung bersama pasangannya Martin Tumbelaka,” tegas Mandahari.

Diketahui, MJL-MDT selain didukung Partai Nasdem juga didukung PKPI, partai yang mengantar Hanny Sondakh sebagai Walikota Bitung dua periode, yakni 2006-2011 dan 2011-2016. Di periode keduanya, MJL menjabat Wakil Walikota.

Baca Juga:  Awasi ketat perekrutan PPK, komitmen Bawaslu Minsel mengawasi seluruh tahapan Pilkada 2020

Tak hanya itu, PKPI juga pernah menjadi partai pemenang dengan perolehan kursi terbanyak dalam Pemilu Legislatif tahun 2009, sehingga membawa kadernya Santy Gerald Luntungan sebagai Ketua DPRD Bitung periode 2009-2014.(DONWU)