Konsolidasi Pilkada 2020 di Manado, AHY sebut Demokrat realistis

Agus Harimurti Yudhoyono usai menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus Partai Demokrat di Sulut, Rabu (12/02/2020) malam.(foto: ist)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Kunjungan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), ke Kota Manado selama dua hari, Rabu-Kamis (12-13/02/2020), membawa energi baru kadernya jelang pemilihan kepala daerah.

Rabu malam, AHY pun menggelar rapat konsolidasi dengan petinggi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Salah satunya membahas soal pilkada, baik Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulut, Pemilihan Walikota/Wakil Walikota dan Bupati/Wakil Bupati.

AHY mengaku partainya realistis dalam menghadapi Pilkada 2020 ini.

“Kita melihat peluang di semua daerah yang akan melaksanakan pilkada. Kita ingin di semua daerah Demokrat berjaya. Tapi kita realistis saja. Namun ada daerah yang dianggap kita kuat, ya kita fokus di daerah itu,” ujar AHY, siang tadi.

Intinya, lanjut putra tertua SBY ini, partainya sudah dan akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain, termasuk dengan figur lain. Karena di semua daerah yang melaksanakan pilkada di Sulut, Demokrat harus berkoalisi untuk melengkapi syarat dukungan kursi DPRD.

“Ya, komunikasi kita bangun terus dengan parpol lain dan figur lain. Intinya kita melihat konstalasi peta politik, dan akan dipahami dulu sebelum mengeluarkan surat rekomendasi,” ungkap AHY.

Ia juga menuturkan, dalam penentuan calon di pilkada, Demokrat punya mekanisme. Dimulai dari tahap penjaringan, kemudian survei.

“Yang pasti Demokrat akan memberi perhatian khusus pada kader utama. Kader utama sudah pasti kita dukung asalkan punya keinginan,” tandasnya.(DONWU)

Baca Juga:  "Ditendang" Gerindra, Wenny Lumentut malah dilirik PDIP