Maret 2021 pasar Tuminting resmi pindah ke Buha, Suwuh berharap berjalan lancar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Penandatanganan dokumen serah terima Pasar Buha dari Kadis Perindag Manado Hendrik Warokka kepada Dirut PD Pasar Stenly Suwuh, disaksikan Asisten II Philips Sondakh dan Dirum PD Pasar Manado Jackly Sangari.(foto: ist)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Rencana Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) memindahkan aktivitas Pasar Tuminting ke Buha, segera terealisasi.

September 2019 silam, pembangunan pasar yang berlokasi di Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget tersebut sudah dimulai, yang ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunan.

Kini, pembangunan pasar tersebut sudah tuntas, sehingga aset pasar tersebut telah diserahkan Pemkot Manado melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kepada PD Pasar Kota Manado, yang ditandai dengan penandatanganan dokumen serah terima Pasar Buha dari Kadis Perindag Hendrik Warokka kepada Dirut PD Pasar Stenly Suwuh.

Serah terima ini dilakukan di ruang kerja Asisten II Pemkot Manado Philips Sondakh, Lantai II Kantor Walikota Manado, Jalan Balaikota Tikala, Rabu (17/02/2021) kemarin.

“Revitalisasi pasar rakyat ke Buha ini merupakan relokasi dari Tuminting yang sudah tidak lagi representatif. Kita berharap semua berjalan lancar,” ujar Suwuh.

Ia menjelaskan, sampai saat ini sudah ada sekitar 120 pedagang dari Pasar Tuminting yang akan dipindahkan ke Pasar Buha.

“Ketersediaan lapak sudah mencukupi. Kalau ada kelebihan akan diberikan ke masyarakat sekitar Pasar Buha,” kata Suwuh.

Lebih lanjut dikatakanya, PD Pasar telah melakukan sosialisasi terkait rencana relokasi pasar dari Tuminting ke Buha sejak tahun 2019 lalu.

“Pasar Buha juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain listrik, air bersih, lapak, kios serta sarana pendukung lain.

Hadir dalam serah terima tersebut, antara lain Camat Mapanget Robert Dauhan, Direksi dan Banwas PD Pasar Kota Manado.(DONWU)

Baca Juga:  Studio Big Data Manado tempat yang tepat bagi mahasiswa magang