Mege-Katuuk-Repi bersaing jadi suksesor JPAR sebagai Rektor UNIMA

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rektor selaku Ketua Senat Univeristas Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS menyaksikan proses penghitungan suara.

TONDANO, BERITASULUT.co.id – Panitia Pemilihan Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) periode 2020-2024 telah menyelesaikan satu lagi tahapan penting.

Kamis (02/07/2020) hari ini menggelar Sidang Tertutup Senat UNIMA dengan acara Penyaringan Bakal Calon Rektor UNIMA Periode 2020-2024. Sidang dipimpin Rektor selaku Ketua Senat Univeristas Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (JPAR).

60 Anggota Senat telah menyalurkan suaranya dalam pemilihan yang digelar di lantai 3 Gedung Rektorat UNIMA di Tondano, Kabupaten Minahasa (perolehan suara lihat grafis).

3 bakal Calon Rektor dengan urutan suara terbanyak akan dikirim ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yakni Prof Dr Revolson A Mege MSi, Prof Dr Deitje A Katuuk MPd, dan Prof Dr Rudi A Repi MPd.

Satu di antara mereka bertiga yang akan menjadi suksesor Prof JPAR untuk menakhodai UNIMA empat tahun kedepan.

“Hasil penyaringan ini akan langsung kami sampaikan ke Kemendikbud. Besok panitia akan melaporkan hasil penyaringan tersebut langsung ke kementerian di Jakarta dengan membawa dokumen, berupa berita acara hasil penyaringan, daftar riwayat hidup, serta visi-misi dan program kerja dari 3 calon rektor,” ujar Ketua Panitia Pemilihan, Prof Dr Rudi Pakasi MPd.

Tahapan selanjutnya yakni pada tanggal 27 Juli 2020 mendatang, akan digelar pemilihan calon rektor dari 3 kandidat tersebut.

“Semoga tahapan selanjutnya yakni tahapan pemilihan dapat terlaksana dengan lancar,” ucap Prof Pakasi.(DONWU)

Baca Juga:  Irup Hari Guru 2019, Walikota GSVL: Pemkot Manado sambut harapan baru Menteri Nadiem