ODSK disuntik vaksin Covid-19 Perdana, Maret untuk pelayanan publik

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, bersama Ibu Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan menjalani vaksinasi Covid-19, di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (19/02/2021).

Selain ODSK, Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut ini juga diperuntukkan bagi para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sulut.

Sebelum melakukan disuntik vaksin, Gubernur Olly Dondokambey bersama isteri dan Wagub Steven Kandouw terlebih dahulu melakukan “screening” status kesehatan yaitu pemeriksaan awal untuk melihat kondisi kesehatan agar dapat dilakukan Vaksinasi Covid-19 yang Perdana.

Setelah menerima vaksin, kemudian menunggu selama 30 menit untuk dilakukan observasi oleh Dinas Kesehatan, guna melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Selanjutnya vaksinasi diberikan kepada Forkopimda Sulut, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sulut dan Tenaga Kesehatan di Sulut.

Kadis Kesehatan Daerah Sulut Debie Kalalo mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk gelombang pertama ini dikhususkan kepada tenaga kesehatan di Sulut.

“Masih ada sisa tenaga kesehatan yang belum, dan tadi sudah divaksin. Tadi juga diikuti Pak Gubernur, Pak Wagub, Pak Ketua DRPD Sulut, serta pejabat struktural Pemprov Sulut,” ungkap Kalalo.

Kalalo menambahkan, vaksin Covid-19 akan diberikan kepada seluruh masyarakat Sulut.

“Gelombang kedua nanti Maret, diberikan kepada pelayanan publik. Siapa saja yang berkaitan dengan pelayanan publik silahkan masukan data untuk dilakukan vaksinasi karena vaksin ini aman dan halal,” ujar Kalalo.(SPGI)

Baca Juga:  Cegah Covid-19, GSVL: Stop dulu jabat tangan dan cipika cipiki