Pekan depan DPRD Mitra “turun gunung” ke desa-desa

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ketua DPRD Mitra, Marty Ole.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tengara (Mitra) memastikan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam mengawasi penggunaan anggaran maupun program penanganan virus corona di daerah ini.

Ketua DPRD Marty Ole menjelaskan, pihaknya dalam menjalankan fungsi pengawasan, siap bersama-sama dengan pemerintah mengawasi anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di Mitra, secara khusus yang ada di desa-desa maupun dinas terkait.

Dengan kata lain, pekan depan para anggota DPRD Mitra akan “turun gunung” menyambangi desa-desa maupun pihak-pihak terkait dalam rangka mengawasi penggunaan anggaran penanganan virus corona.

“Tadi pak bupati sudah berkoordinasi dengan kami pimpinan dewan agar terlibat langsung membantu pemerintah daerah dalam mengatasi covid-19 ini. Untuk itu, kami segera membuat jadwal turun lapangan (Turlap) pekan depan,” tukas Marty, Rabu (03/06/2020).

Lagi dikatakan srikandi PDIP ini, dalam menjalankan fungsi pengawasan tentu tidak cukup jika hanya dilakukan DPRD. Peran dari seluruh masyarakat termasuk pihak terkait lainnya sangat diperlukan sehingga pemanfaatan anggaran untuk penanganan virus corona tepat sasaran.

“Mari sama-sama kita ikut mengawasi supaya nantinya tidak ada yang mengatakan anggaran covid-19 hanya di korupsi atau tidak tepat sasaran. Semua ada sanksinya, karena itu penggunaan anggaran harus mengacu pada aturan yang ditetapkan pemerintah pusat,” himbau Marty.(HENGLY)

Baca Juga:  Besok, Bupati JS undang warga Mitra hadiri syukuran pelantikan