Pembangunan RSK Mata Sulut dimulai, Gubernur: Paling lambat 10 bulan selesai

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekda Edwin Silangen, Wakil Ketua DPRD Billy Lombok, dan Forkompimda, menekan tombol pertanda pembangunan RSK Mata dimulai.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Proyek pembangunan Rumah Sakit Khusus (RSK) Mata Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Jln WZ Yohanes, Wanea, Kota Manado, dimulai. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Senin (18/11/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly meminta dukungan penuh dari segenap komponen pembangunan di Sulut untuk pembangunan RSK Mata ini.

“Sarana prasarana kesehatan di Provinsi Sulut ini menjadi target dari pemerintahan ODSK pada tahap kami mencalonkan visi misi kami salah satu adalah kesehatan bagi masyarakat,” kata Olly.

Mudah-mudahan, kata dia, apa yang kita lakukan ini betul-betul mendapatkan tempat di masyarakat sehingga pelayanan bagi masyarakat bisa kita manfaatkan dengan baik.

Gubernur Olly juga berharap seluruh tahapan pembangunan rumah sakit dapat berjalan lancar, dan pengoperasiannya nanti dapat dilaksanakan sesuai waktu yang ditetapkan.

“Saya sangat berharap paling lambat 10 bulan sudah selesai agar supaya bisa termanfaatkan dengan baik karena cuaca juga mendukung dan semua peralatan juga di Provinsi Sulut lengkap karena banyak infrastruktur lagi dibangun di Sulut. Kalau ada hambatan saya kira silahkan langsung koordinasi agar supaya hambatan-hambatan di lapangan tidak menghambat untuk pembangunan ini ke depan,” tukasnya.

Lebih lanjut, Gubernur Olly mengimbau Direktur RSK Mata Sulut dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya manusia di rumah sakit.

“Dokter-dokter spesialis mata lebih profesional menangani pasiennya agar supaya pelayanan terhadap masyarakat lebih baik. Kualitas SDM kesehatannya yang unggul serta mampu melayani dengan sepenuhnya tanpa pilih kasih,” tegas Olly.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE, Kadis Kesehatan Sulut Debie Kalalo, Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok SH, Forkompimda Sulut, pimpinan PT Hutama Karya, PT Sarana Multi Infrastruktur dan PT Artefach Arkindo.(STEV)

Baca Juga:  Sabet FKTP Unggul, Puskesmas Ranotana Weru wakili 4 Provinsi ke tingkat Nasional