Pemkot Manado mulai salurkan bansos Covid-19 di Kecamatan Wenang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kadis Sosial Sammy Kaawoan memberikan secara simbolis bansos Covid-19 tahap III di Kecamatan Wenang.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga Kota Manado akibat pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bunaken Kepulauan dan Kecamatan Malalayang.

Dan mulai Kamis (12/11/2020) hari ini, tahapan penyaluran bansos tersebut masuk di wilayah Kecamatan Wenang. Hari pertama, ada tiga kelurahan yang dibagian bansos tersebut yakni Kelurahan Calaca, Istiqal, dan Wenang Utara.

Penyaluran secara simbolis diberikan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota (Dinsos PMK) Kota Manado Sammy Kaawoan, mewakili Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL).

Paket bantuan terdiri dari beras lokal kemasan 10 kilogram, ikan kaleng 180 gram sebanyak 15 kaleng, dan masker 4 buah.

Ia menerangkan kembali bahwa bansos tahap III ini mengacu data di basos tahap II. Tak lupa ia kembali mengingatkan warga agar mengecek terlebih dahulu paket yang disalurkan, agar tidak terjadi kesalah-pahaman di kemudian hari.

“Pastikan paket tidak ada yang kurang dan kadaluwarsa. Jika ada masalah, langsung lapor kepada pala, lurah, camat atau tim pengawas. Jangan nanti sudah dua hari atau lebih baru dilaporkan,” ujar Kaawoan, didampingi Pelaksana Harian Camat Wenang Yunita Kumaat.

Dalam penyaluran bantuan ini dikawal oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan tim pengawas independen termasuk pers.(DONWU)

Baca Juga:  Upacara Sumpah Pemuda di Kota Manado digelar 29 Oktober