Pendeta GMIM apresiasi JPAR-Ai lanjutkan program untuk tokoh agama

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Julyeta PA Runtuwene dan Harley AB Mangindaan (JPAR-Ai) didoakan Pendeta GMIM saat HUT ke-39 Sheyla Mangindaan-Kudati, Sabtu (12/09/2020) kemarin.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Perhatian yang diberikan Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) yang telah memberikan insentif kepada tokoh agama sejak ia menjabat Walikota Manado di periode pertama hingga kini dilanjutkan di periode kedua, mendapat apresiasi tokoh agama.

Kini, program untuk tokoh agama tersebut akan dilanjutkan pasangan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-Ai) jika keduanya memimpin Manado. Karena program tersebut masuk dalam visi-misi pasangan berjargon PAHAM tersebut.

Pdt Novly Pua MTh, salah satu Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM di Rayon Kota Manado menegaskan, bahwa para pendeta ketua wilayah menyambut baik kehadiran dan program-program PAHAM untuk Manado ke depan.

“Bahwa para tokoh agama khususnya para pendeta mengapresiasinya, sebab mulai kepemimpinan Walikota Bapak GS Vicky Lumentut boleh mendapat perhatian dan kesejahteraan. Kami berharap program ini dapat dilanjutkan oleh ibu Paula dan Pak Ai jika Tuhan berkenan terpilih nanti,” ujarnya, Sabtu (12/09/2020).

Pdt Novly Pua berujar bahwa penegasan tersebut disampaikan dalam acara sharing yang dipimpin Pdt Jouke Mangare MTh, sekaligus doa khusus untuk pasangan PAHAM dan doa syukur HUT ke-39 Sheyla Mangindaan-Kudati dipimpin Pdt Lory Laoh STh, yang dihadiri Ketua dan Mantan Ketua BPMW se-Rayon Manado, di salah satu rumah makan di Kota Manado.

Diketahuiu, Walikota GSVL telah merealisasikan program bagi tokoh agama sejak tahun 2011 saat berpasangan dengan Ai yakni insentif tokoh agama diberikan Rp500.000 per tahun. Tahun 2012 menjadi Rp500.000 per bulan dan berjalan hingga tahun 2013. Selanjutnya pada tahun 2014 naik menjadi Rp600.000 per bulan, tahun 2015 sudah menjadi Rp1.000.000 per bulan. Dan sejak 2016 hingga saat ini menjadi Rp1.500.000 per bulan.(DONWU)

Baca Juga:  Awasi ketat perekrutan PPK, komitmen Bawaslu Minsel mengawasi seluruh tahapan Pilkada 2020