Pesan Enci Paula kepada rekan Guru Sekolah Minggu GMIM di masa pandemi Covid-19

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pnt Julyeta PA Runtuwene, atau dalam kalangan Anak Sekolah Minggu dikenal sebagai Enci Paula, saat kegiatan KPA Sinode GMIM pada Oktober 2019 lalu.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Nama Penatua Julyeta Paulina Ameila Runtuwene (JPAR) sudah tak asing di kalangan Guru Sekolah Minggu (GSM) GMIM.

Sebelum dipercayakan di Komisi Pelayanan Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM dari tingkat jemaat, wilayah, dan sinodal, Pnt JPAR banyak berkecimpung di pelayanan Anak Sekolah Minggu (ASM) GMIM.

Ya, karir pelayanan Enci Paula, sapaan akrabnya, di masa muda dimulai dari menjadi GSM, yang kemudian dipercayakan menjadi Ketua Komisi Pelayanan Anak (KPA) jemaat Sion Perak Sorong Pakowa, Ketua KPA Wilayah Manado Tenggara, Ketua KPA Sinode GMIM, hingga Ketua KPA SAG Sulutenggo.

Hingga kini, jiwa GSM Enci Paula masih sangat kental, bahkan banyak berdiskusi dengan KPA GMIM, hingga tetap dipercayakan KPA Sinode GMIM yang saat ini dibawah pimpinan Ketua Pnt Michael Mait dalam berbagai kesempatan pelayanan.

Bahkan di masa pandemi Covid-19 saat ini, komunikasi tetap dijalankan termasuk dalam upaya penyesuaian pelayanan ASM di era normal baru.

“Syaloom, selamat berhari minggu khusus teman-teman GSM. Selamat melayani anak-anak dalam ibadah Sekolah Minggu yang umumnya masih secara daring, diberkati Tuhan selalu,” ujar Enci Paula, Minggu (11/10/2020).

Isteri tercinta Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM Pnt GS Vicky Lumentut (GSVL), yang juga Walikota Manado, tak lupa berpesan kepada Ketua KPA Sinode GMIM Pnt Michael Mait dan kawan-kawan agar terus semangat melayani Tuhan dalam kondisi apapun.

“Mari torang tetap sukacita, tetap menjaga hati dan panggilan pelayanan kita, melayani lebih sungguh, baik ketika kondisi normal maupun kondisi pandemi kita tetap taat dan setia dalam tugas pelayanan kita,” pesan perempuan cerdas yang juga sejak 2016 hingga saat ini masih dipercayakan sebagai Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga:  3 alasan pendukung Mor-HJP pindah ke PAHAM menurut pengamat politik Stefanus Sampe

Berikut riwayat pelayanan Enci Paula di Komisi Pelayanan Anak (KPA) GMIM:

– Ketua KPA Jemaat Sion Perak Sorong Pakowa, periode 2005 – 2010, 2010 – 2014.

– Ketua KPA Wilayah Manado Tenggara, periode 2005 – 2010, 2010 – 2014.

– Ketua KPA Sinode GMIM, periode 2005 – 2010, 2010 – 2014.

– Ketua KPA Sinode Am Gereja-Gereja (SAG) di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Sulutenggo), periode 2015 – 2018.

(DONWU)