Pesan GSVL di Idul Fitri: Bersama kita berjuang keluar dari kesulitan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama isteri dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan bersama isteri, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

MANADO, BERITSULUT.co.id – Minggu (24/05/2020 besok, umat Islam seluruh dunia akan merayakan hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

Berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini sangat berbeda karena dalam situasi pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia.

Dan hal itu juga ikut dirasakan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), yang tak bisa mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warganya beragama Islam secara langsung.

“Rakyatku di Kota Manado lebih khusus lagi umat Muslim. Hari raya Idul Fitri tahun ini pasti akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kerinduan berkumpul bersama keluarga hingga merayakan dengan penuh kesederhanaan,” ujarnya, Sabtu (23/05/2020).

Tapi Walikota GSVL yakin, meskipun tak saling mengunjungi satu dengan lainnya tak mengurangi makna Idul Fitri dan rasa persaudaraan.

“Dengan semangat hari kemenangan, mari bersama-sama kita tetap berjuang keluar dari kesulitan. Mari jaga silahturahmi dan persaudaraan dalam situasi pandemi dengan tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan,” pesan Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM ini.

Dan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, Walikota GSVL bersama isteri Prof Julyeta PA Runtuwene dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan bersama isteri Imelda Markus, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

“Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin,” ucapnya.(DONWU)

Baca Juga:  MoU dengan Menpan-RB, Pemkot Manado bakal bangun Mal Pelayanan Publik