Pesan Pnt GSVL di Valentine’s Day: Jang ba sayang orang pe sayang-sayang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

TANAWANGKO, BERITASULUT.co.id – Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM, Pnt Dr GS Vicky Lumentut (GSVL), memimpin ibadah Minggu di jemaat GMlM Imanuel Ranowangko, Wilayah Tanawangko Dua, Kabupaten Minahasa, Minggu (14/02/2021) hari ini.

Dalam pembacaan Firman Tuhan yang diambil dalam 1 Yohanes 1:1-10, Pnt GSVL berpesan kepada jemaat agar tetap dapat hidup kekal dan disayang Tuhan, serta setia setia dekat pada Tuhan.

Percaya jo cuma pa Tuhan Yesus Kristus, jangan ba laeng (Percaya saja pada Tuhan Yesus Kristus, jangan lain hati),” ujarnya dalam khotbah.

Pnt GSVL juga mengajak jemaat Tuhan agar berhenti berbuat dosa, dan menempatkan Tuhan dalam keluarga.

Brentijo beking-beking dosa, jang munafik, jang stel jago, jang sombong, jang egois, jang batowo, jang cuma rajin basaksi. Rajin ba gereja, rajin ba sumbang (Berhentilah berbuat dosa, jangan munafik, jangan sok jago, jangan sombong, jangan egois, jangan berdusta, jangan hanya rajin bersaksi. Rajinlah beribadah, rajin berdoa),” tukasnya.

Dan kepada pelayan Tuhan, ia berpesan agar jadi pelayan Tuhan jangan sekedar jabatan gerejawi, hanya karena dilihat dan pamer kepada orang padahal hati bengkok. Tetapi harus betul-betul melayani. Karena Tuhan tahu semua isi hati umat manusia.

Brenti jo hidup nyanda butul, bahugel (basayang orang pe sayang-sayang), batipu, kuat baku ambe, bamabo, bacere, iri hati, dan seterusnya. Samua itu Tuhan nda mau, karena Tuhan tau samua pa torang sampe yang kacili-kacili Tuhan tau (Berhenti hidup tidak betul, selingkuh (sayang isteri/suami orang), menipu, bedebat, mabuk, bercerai, iri hati, dan seterusnya. Semua itu Tuhan tidak suka, karena Tuhan tahu semua isi hati kita),” pesan Pnt GSVL.

Baca Juga:  Pnt GSVL pimpin Rakor PKB Sinode GMIM bahas isu strategis pelayanan

“Mengaku semua dosa yang kita buat, kemudian hidup dalam terang Tuhan. Perlihatkan karakter kasih, baku-baku bae, dan apa yang diperintahkan Tuhan itu yang harus dibuat, hiduplah di jalan Tuhan,” ucapnya.

Dan, di hari ini bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day, janganlah saling mengasihi hanya sehari saja, tetapi setiap hari.

“Mari kita sayang diri sendiri supaya baik di hadapan Tuhan, sayang isteri sendiri, sayang suami sandiri, sayang anak-anak, sayang cucu. Anak-anak juga harus sayang kepada orangtua. Kemudian untuk pelsus (pelayan khusus) harus sayang dombanya (jemaatnya). Dan mari kita hidup damai dan rukun di kolom, di jemaat dan di masyarakat. Amin,” ujar Pnt GSVL.

Tak lupa, pelayan Tuhan yang juga menjabat Walikota Manado ini juga berpesan kepada jemaat agardi tengah pandemi Covid-19 ini, jemaat Tuhan tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar di virus tersebut.

“Pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Salam sehat for torang semua,” kata Pnt GSVL.(DONWU)