Pnt GSVL khadim ibadah HUT 121 GMlM Petra Tountimomor Kakas

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pnt GS Vicky Lumentut dan pendeta bersama pelsus memasang lilin HUT ke-121 Jemaat GMlM Petra Tountimomor, Wilayah Pinasiowan, dalam ibadah Minggu (24/11/2019).

KAKAS, BERITASULUT.CO.ID – Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM Pnt DR GS Vicky Lumentut (GSVL), memenuhi undangan perayaan HUT ke-121 Jemaat GMlM Petra Tountimomor, Wilayah Pinasiowan, Kakas, Kabupaten Minahasa, sekaligus memimpin ibadah Minggu (24/11/2019).

Dalam pembacaan Alkitab dalam Hagai 1:1-2, Pnt GSVL mengilustrasikan bahwa terkadang kesulitan dan tantangan mengubah cara pandang umat Tuhan untuk tidak mengutamakan kehendak Allah terlebih dahulu, dan bersikap pandang enteng terhadap penugasan Tuhan.

Sikap penolakan seperti ini, terkadang terjadi pula di sekitar. Program-program gereja atau tugas tugas pelayanan yang sangat baik dan mulia, yang mestinya mendapat dukungan tidak terlaksana. Ada program terbengkalai atau pelayanan-pelayanan gereja yang tidak berjalan dengan baik.

Karenanya, kata Pnt GSVL, perenungan ini mengingatkan anggota keluarga untuk bersikap bijaksana meresponi penugasan Tuhan. Allah membenci sikap pandang enteng dan pengabaian terhadap setiap penugasan dari-Nya.

Ingatlah perupamaan tentang talenta yang diberikan kepada hamba yang jahat dan malas: “Campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Disanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.” (Matius 25:30). Jadilah hamba yang baik dan selalu proaktif dalam berbagai kegiatan pelayanan.

“Jadilah warga jemaat yang makin mencintai ibadah, senang baca Alkitab, tekun berdoa dan rajin bekerja,” ujar Pnt GSVL.

Tak lupa, dirinya atas nama Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM, Keluarga Lumentut-Runtuwene, dan pribadi mengucapkan selamat merayakan HUT ke-121 Jemaat GMlM Petra Tountimomor, Wilayah Pinasiowan.

“Semoga jemaat ini terus bertumbuh dalam iman, kasih dan pengharapan,” ucap Walikota Manado ini.

Hadir dalam ibadah tersebut antara lain Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Pnt Herwyn Malonda, sejumlah Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM, dan sejumlah pejabat Pemkot Manado.(DONWU)

Baca Juga:  Resmikan Pasar Restorasi Malalayang, Walikota GSVL: Ada 124 pedagang yang terdaftar