Pnt GSVL khadim ibadah Pengucapan Syukur di Kota Bitung

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ketua Komisi PKB GMIM Pnt GS Vicky Lumentut yang juga Walikota Manado saat memimpin ibadah minggu di GMIM Sentrum Bitung.

BITUNG, BERITASULUT.CO.ID – Masyarakat Kota Bitung, Minggu (6/10/2019) hari ini menggelar hari Pengucapan Syukur, kegiatan yang sudah menjadi agenda pemerintah dan masyarakat setiap tahunnya.

Rangkaian hari Pengucapan Syukur tersebut diawali dengan ibadah syukur yang digelar di tempat-tempat ibadah, khususnya di gereja.

Dan, Ketua Komisi Pelaynan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM Pnt DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mendapat jadwal pelayanan sebagai khadim untuk melayani jemaat GMIM Sentrum Bitung, Wilayah Bitung 1, dalam ibadah Minggu pagi.

Dalam perenungan Firman Tuhan yang disadur dalam Kitab Ezra 8:24-27, Pnt GSVL mengingatkan bahwa sebagai keluarga Kristen untuk memberi persembahan, karena Tuhan sudah lebih dulu memberi anugerah keselamatan.

“Persembahan kita merupakan pernyataan kasih dan syukur kita secara pribadi kepada Tuhan, melalui persembahan kita memuliakan nama Tuhan. Dengan persembahan kita dapat menjadi penyalur kasih Tuhan kepada sesama manusia,” ujar Pnt GSVL.

Jadi memberi persembahan adalah respons orang beriman sebagai tanda syukur atas  berkat Allah yang begitu besar kepada umatNya.

“Berkat yang kita terima adalah pemberian Tuhan, karena itu sebagian kita persembahkan dalam bentuk persembahan syukur, sebagaimana hari ini masyarakat Kota Bitung berpengucapan syukur. Muliakan Tuhan dengan hartamu. Amin,” ujar Pnt GSVL.

Ketua Komisi PKB GMIM Pnt GS Vicky Lumentut yang juga Walikota Manado dijamu makan siang Walikota Bitung Max Lomban.

Dirinya tak lupa mengucapkan selamat menggelar pengucapan syukur, kegiatan yang sama yang juga dilakukan di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara.

“Puji Tuhan dapat melayani jemaat di sini (GMIM Sentrum Bitung, red) dan selamat berpengucapan syukur jemaat dan masyarakat di Kota Bitung, Tuhan Memberkati kita semua,” ujar pelayan Tuhan yang juga dipercayakan menjabat Walikota Manado ini.

Dalam ibadah Minggu tersebut juga dihadiri Walikota Bitung Maximiliaan Lomban bersama Ibu. Selesai ibadah, Walikota Bitung menjamu makan siang Walikota GSVL bersama rombongan di Rumah Dinas Walikota Bitung.(DONWU)

Baca Juga:  Ini komentar Sekjen Nasdem soal bergabungnya GSVL

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.