Prof JPAR saksikan pelantikan Rita Tamuntuan sebagai Ketua TP-PKK Sulut

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan dan Ketua TP-PKK Manado Julyeta PA Runtuwene dalam giat sebelum pandemi Covid-19. Foto lain prosesi pelantikan siang tadi.(foto: ist)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado, Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (JPAR) ikut menyaksikan pelantikan Rita Tamuntuan sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode kedua.

“Saya terundang ikut menyaksikan (pelantikan) secara virtual,” ujar Prof JPAR.

Pelantikan Rita Tamunutan dilakukan langsung oleh Ketua Umum (TP-PKK) Tri Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (15/02/2021) siang, tak lama usai Olly Dondokambey dilantik sebagai Gubernur Sulut oleh Presiden Joko Widodo.

“Selamat dan sukses atas pelantikan Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan. Selamat bekerja, terus berkarya bagi Gerakan Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga,” ujar isteri tercinta Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) tersebut.

Dalam pelantikan tersebut, Tri Tito Karnavian berpesan kepada kader PKK, bahwa TP-PKK menghadapi tantangan berat dalam melaksanakan program di tengah pandemi Covid-19.

“Tak hanya pandemi, masih banyak lagi masalah yang harus kita tuntaskan seperti penurunan angka stunting, kesehatan anak dan ibu hamil dan lainnya,” pesan Tri Karnavian.

Dengan ruang gerak yang terbatas di tengah pandemi, jajaran TP-PKK diminta mencari pola agar 10 Program Pokok bisa tetap dilaksanakan.

“Saya juga mendorong TP-PKK melaksanakan program yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat serta menghindari kegiatan seremonial yang hanya di permukaan saja,” tukasnya.(DONWU)

Baca Juga:  Hadapi Covid-19, Jokowi beri peluang JPAR lebih masif edukasi masyarakat