Rektor JPAR ajak UNIMA bantu pemerintah daerah melawan Covid-19

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membawakan sambutan wisuda virtual UNIMA yang dipimpin Rektor Prof Julyeta PA Runtuwene, Rabu (17/06/2020).

TONDANO, BERITASULUT.co.id – Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA), Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (JPAR), mengajak civitas akademia UNIMA untuk bersinergi dan membantu pemerintah sebagai bagian dari kehidupan masyarakat ilmiah dalam membangun daerah dan bangsa, khsusunya saat ini dalam upaya berperang melawan pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19.

“Sebagai bagian dari masyarakat ilmiah saya mengajak kita semua untuk bersinergi dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Kita hidup dalam dunia yang sedang berperang melawan Covid-19,” ujarnya saat membawakan sambutan di acara wisuda virtual UNIMA tahun akademik 2019/2020 Tahap II, Rabu (17/06/2020) hari ini.

Dikatakannya, di era kenormalan baru ini menuntut manusia hidup secara normal sambil menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dan selalu bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam kehidupan.

“Kita perangi hoax, manfaatkanlah situs-situs resmi dan terkonfirmasi ilmiah,” ajak Rektor JPAR.

Gubernur Sulawesi Utara selaku Ketua Dewan Penyantun UNIMA Olly Dondokambey juga berpendapat yang sama saat memberikan sambutan. Ia berharap komitmen sinergitas terus terjalin.

“Saya mengajak UNIMA untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah kita ini,” ujar Gubernur Olly yang juga mengikuti jalannya wisuda secara virtual.

Sinergitas antara pemerintah dan UNIMA diharapkannya akan terus berlangsung untuk kemajuan Provinsi Sulut.

“Banyak selamat kepada Rektor dan para wisudawan. Semoga para wisudawan dapat menjadikan SDM unggul untuk pembangunan bangsa dan daerah,” kata Gubernur Olly.

Diketahui, UNIMA kembali menggelar wisuda secara virtual di tengah masih mewabahnya Covid-19. Sidang Senat terbuka wisuda program Doktor, Magister, dan Sarjana tahun akademik 2019/2020 Tahap II ini dipimpin langsung Rektor JPAR, dari Gedung Walanda Maramis UNIMA, kampus UNIMA di Tondano, Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  Inspeksi pasar swalayan, Walikota GSVL: Jangan kuatir, stok bahan pokok banyak

Wisuda dalam jaringan UNIMA sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya, dikenal dengan istilah wisuda daring. Wisuda daring UNIMA dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua, Sekretaris dan Anggota Senat yang terdiri dari para Dekan dan Direktur PPs berada di dalam gedung Walanda Maramis, sedangkan anggota senat lainnya berada di rumah masing-masing, begitu juga para wisudawan dan wisudawati yang berjumlah 278 orang.(DONWU)