Resmi, rekomendasi Perindo Sulut jatuh pada JPAR-Ai

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Julyeta PA Runtuwene dan Harley AB Mangindaan (JPAR-Ai). Foto lain Ketua DPW Partai Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan dan Ketua Bidang Organisasi DPW Partai Perindo Sulut John Dumais.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sulawesi Utara (Sulut) resmi menjatuhkan pilihan rekomendasi kepada pasangan Julyeta PA Runtuwene dan Harley AB Mangindaan (JPAR-Ai) sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Keputusan itu diambil setelah partai pimpinan Ketua Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) dan Sekretaris Christofel Warouw tersebut dengan berbagai pertimbangan.

“Partai Perindo Sulut yang diwakili Ketua dan Sekretaris DPW, menyerahkan secara resmi rekomendasi kepada DPP Partai Perindo untuk Pilwako Manado yang isinya merekomendasikan pasangan JPAR-Ai sebagai calon tunggal Cawali dan Cawawali Kota Manado. Rekomendasi ini lahir melalui pleno di DPW dengan seleksi super ketat dari calon-calon yang ikut mendaftar di DPW Perindo Sulut,” ujar Ketua Bidang Organisasi DPW Partai Perindo Sulut, John Dumais, kepada BERITASULUT.co.id, Minggu (12/07/2020) siang.

Dikatakannya, dengan seleksi super ketat itulah sehingga DPW Partai Perindo Sulut memutuskan menjatuhkan pilihan tunggal kepada pasangan dengan slogan PAHAM, karena dinilai adalah yang terbaik.

“Yang pasti calon yang kami rekomendasikan adalah calon yang terbaik menurut kami yang akan membawa masyarakat Kota Manado menuju masyarakat yang lebih sejahterah dengan menurunkan angka kemiskinan, menaikkan pendapatan asli daerah, melahirkan lapangan pekerjaan baru, mengurangi angka pengangguran, meningkatkan usaha kecil dan menengah, melahirkan wiraswasta-wiraswata muda, meningkatkan pelayanan kesehatan, air bersih dan pelayanan publik lainnya,” ungkap mantan Ketua Komisi I DPRD Sulut ini.

Partai Perindo yakin JPAR-Ai mampu mengemban tugas tersebut, dan itu yang partai sampaikam dan titipkan kepada pasangan calon ini.

“Mudah-mudahan rekomendasi kami ini direstui oleh DPP sebagai pengambil keputusan akhir. Tugas kami hanyalah menyaring kader-kader terbaik daerah untuk dipersembahkan kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya Kota Manado. Sekali lagi kami hanya mengusulkan saja, karena keputusan akhir ada di tangan DPP. Apapun keputusan akhir DPP kami akan jalankan,” tandas John Dumais.

Baca Juga:  Ini penjelasan GSVL, mulai dari pindah parpol hingga proses hukum di Kejagung

Diketahui, Partai Perindo memiliki 2 kursi di DPRD Kota Manado yakni Robert Tambuwun dan Revani Parasan. Dengan demikian menambah kekuatan JPAR yang diproyeksikan diusung Partai Nasdem, dan sebelumnya sudah bergabung PSI.(DONWU)