Segel SK Demokrat untuk Minsel, MEP: Terima kasih Ketua Royke Kaloh

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kandidat Bupati Minsel Michaela Elsiana Paruntu menerima SK DPP Partai Demokrat dari Ketum Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sulut EE Mangindaan.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Peta politik jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah di KPU pada 4 September 2020 mendatang makin mengejutkan.

Hal ini ditandai dengan arah koalisi dan sikap partai politik kepada kandidat yang akan berkontestasi pada ajang pilkada 9 Desember mendatang.

Terbaru, DPP Partai Demokrat resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mendukung Michaela Elsiana Paruntu dan Ventje Tuela (MEP-VT) sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Duet orang baik ini secara resmi mengantongi SK DPP Partai Demokrat untuk bertarung pada Pilkada Minsel diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada MEP di kantor DPP Demokrat di Jakarta, Rabu (29/07/2020) hari ini.

Dalam penyerahkan SK itu AHY didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sulut EE Mangindaan, sementara MEP ditemani Ketua Harian DPD Golkar Sulut James Arthur Kojongian (JAK).

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sulut Vicky Gandey menegaskan bahwa kader Demokrat akan all out memenangkan MEP-VT.

Dia mengaku keputusan DPP sudah diinstruksikan ke jajaran partai Demokrat Minsel untuk segera melalukan konsolidasi.

“Pak Lape (EE Mangindaan) sudah perintahkan DPC Demokrat Minsel untuk lakukan konsolidasi pemenangan MEP-VT,” ungkap Gandey.

Sementara itu, MEP sendiri mengaku bersyukur boleh mendapatkan mandat DPP Partai Demokrat.

“Bersyukur dipercayakan Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Minsel. Tentu ada tanggung jawab bersama dalam memenangkan Pilkada ini. Terima kasih Ketum AHY, terima kasih Pak Lape, terima kasih Ketua Demokrat Minsel Royke Kaloh,” kata MEP.

Diketahui dengan mengantongi SK Demokrat MEP-VT bertambah amunisi. Kekuatan Golkar di parlemen dengan 10 kursi ditambah Demokrat 3 kursi, menjadi total 13 kursi.

Baca Juga:  Di tengah pandemi Covid-19, Sentra Gakkumdu Minsel tetap siap proses Tindak Pidana Pemilu

“Kami masih terbuka bagi partai lain untuk bergabung,” ujar MEP.(MEIDY)